Feature

Mulai dari 2 Juta Rupiah! 7 Rekomendasi Monitor 144Hz Buat Kamu Pemain FPS Hardcore

oleh: Cita Aditya
Refresh Rate 144Hz mungkin saat ini adalah patokan dasar dari monitor yang cocok untuk para gamers. Meski kemampuannya masih di bawah monitor Refresh Rate 240Hz, namun dengan harga yang cukup terjangkau tentunya pembelian monitor 144Hz bisa menjadi pertimbangan bagi kalian para gamers.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Lalu, apa saja rekomendasi monitor 144Hz? Ini dia Kru KotGa berikan sesuai dengan range harga yang ada:

1. Asus TUF Gaming VG24VQ




Sumber: ASUS Website

Monitor ini dilengkapi dengan 23.8-inch Full HD 1920x1080 IPS dengan kecepatan refresh rate mencapai 144Hz dan response time mencapai 1 ms MPRT. Apalagi monitor ini sudah memiliki fitur ELMB yang dapat mempertajam warna gambar yang dimilikinya.

Terlebih lagi Asus TUF Gaming VG24VQ memiliki Shadow boost yang dimana sangat membantu dalam melihat jelas warna gelap yang ada di layar. Dengan mode gameplus yang dimilikinya yang memiliki fitur crosshair, timer, fps counter dan display alignment dalam pengaturannya.

Selain itu juga monitor ini juga sudah disematkan fitur flicker free dan ultra low blue light yang dimana sangat membantu sekali dalam kenyamanan mata dalam bermain game maupun menonton video. Harga monitor ini berada di kisaran 3,5 Juta Rupiah.

2. Samsung C27JG50




Sumber: Samsung YouTube

Samsung C27JG50 27 Inch monitor yang memiliki resolusi 2560 x 1440 dengan aspek ratio 16:9 dan refresh rate 144Hz dan response time 4ms. Selain itu monitor ini mendukung 100% sRGB dalam kontras warnanya dan sudah dibekali panel VA membuat gambar jadi terlihat tajam.

Monitor ini sudah didukung dengan multiple display mode yang ada di pengaturannya pada bagian OSD menunya yang antar mukanya juga dilengkapi fitur video dan game dalam memodifikasi pengaturan terbaik yang akan pengguna inginkan.

Selain memiliki kontras warna ratio hingga 3000:1, monitor ini juga sudah dilengkapi dengan konektivitas seperti, Digital connectors, HDMI, Display 2 port HDMI, Display port 1 dan Input video compatibility analog RGB. Kalian bisa mendapatkan monitor ini di harga 4,5 Juta Rupiah.

3. LG 24GL600




Sumber: LG Global YouTube

Monitor dengan ukuran 23.6 inch resolusi 1920 x 1080p ditambah refresh rate hingga 144Hz dan response time 1ms. Dalam pengalaman bermain game terasa lebih menyenangkan karena memiliki ketajaman dan kecepatan gerak yang sempurna.

Dengan Radeon FreeSync, gamer bisa merasakan pengalaman bermain dengan pergerakan yang lancar dan halus di taraf resolusi yang terhitung tinggi. Karena dengan adanya fitur tersebut mampu mencegah gambar tidak pecah dan lag. Ditambah kustomisasi pengaturan yang fleksibel dalam mengatur picture mode FPS dan RTS nya.

Dengan Sinkro Action Dinamis, gamer dapat cepat menyelaraskan permainan dalam memperkecil lag input. Ditambah fitur black stabilizer yang secara otomatis mendeteksi area tergelap dan mencerahkannya sehingga pengalaman bermain terasa menyenangkan. Monitor 144Hz murah dari LG ini layak untuk kalian diperhitungkan. Harganya ada di angka kisaran 2,6 Juta Rupiah.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru