Feature

Lebih Nyaman Jadi Content Creator? Deretan Pro Player Indonesia yang Memilih Jadi Content Creator

oleh: Cita Aditya
Dalam meniti karir esports, tentunya waktu kita akan habis untuk latihan, latihan, dan latihan. Layaknya atlet olahraga tradisional, terus latihan penting demi keberlangsungan prestasi. Hal ini dibarengi dengan dedikasi untuk memenangkan sebuah kejuaraan. Tanpa prestasi, kalian tidak akan bisa meniti karir di dunia esports. Namun terkadang, kejenuhan akan rutinitas membuat beberapa pro player menjadi Content Creator atau Influencer.

Baca ini juga :

» Popularitas Tanpa Batas! Deretan Game yang Lakukan Event Kolaborasi dengan Demon Slayer!
» Bikin Betah! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Beda dengan Genshin Impact! Ini Dia 7 Fitur Keren yang Ditawarkan Shining Beyond!
» Banyak yang Bagus! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Wibu Harus Tau! Inilah 10 Game Mobile yang Diadaptasi dari Anime Terkenal!
Namun ketika menjadi Content Creator lebih menjanjikan, banyak yang akhirnya mencoba peruntungan di ranah tersebut. Entah menjadi YouTuber, Streamer, dan lain-lain. Tergantung kapasitas yang mereka miliki. Lalu, siapa sajakah Pro Player yang banting setir full menjadi Content Creator sepenuhnya? Mari kita lihat:

1. Jess No Limit




Sumber: JessNoLimit YouTube

Pencetus viralnya "Be Yourself and Never Surrender" ini tentunya menjadi nama paling atas dari daftar Kru KotGa. Memiliki subscriber hingga 19 Juta Orang ketika berita ini ditulis, Jess No Limit adalah mantan pro player Mobile Legends: Bang Bang yang bermain untuk Saints Indo dan EVOS Esports. Pensiun ketika masuk di MPL Season 4, Jess kini lebih memilih untuk menjadi Influencer serta Content Creator. Tak cuma bermain Mobile Legends: Bang Bang, kini Jess juga bermain game lain untuk mengisi channel YouTubenya.

2. Donkey




Sumber: Donkey Bar Bar YouTube

Seseorang yang lebih dikenal ketika stream tidak memakai baju ini adalah mantan Pro Player Tank terbaik yang dimiliki EVOS Esports. Permainannya yang terlihat serampangan namun cukup untuk memberikan ruang bagi pemain lainnya adalah ciri khas hingga Donkey dijuluki sebagai pemain Bar Bar. Dengan 1,9 Juta Subscriber di YouTube, Donkey lebih dikenal di platform Nimo TV sebagai streamer. Namun tak jarang, dirinya mengupload permainannya ke Channel YouTube yang dia miliki.

3. Ericko Lim




Sumber: Ericko Lim YouTube

Nama Ericko Lim sengaja Kru KotGa masukkan ke dalam list ini. Karena memang sebelum meniti karirnya sebagai Caster dan YouTuber, Ericko Lim adalah salah satu Pro Player League of Legends. Naik bersama Kamikaze dan Phoenix yang saat itu bermain di kasta tertinggi alias League Garuda Series, Ericko Lim mengisi role jungler kedua tim tersebut. Sang Raja Sabun akhirnya memilih untuk menjadi Shoutcaster dan akhirnya menjadi YouTuber. Meski penuh sensasi, setidaknya dirinya mendapatkan hati di para Soapers atau fanbase dari Ericko Lim.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru