Feature

Auto Jadi Challenger! Tips Push Rank Sebagai Role Support di Wild Rift

oleh: Cita Aditya
Dalam bermain game Multiplayer Online Battle Arena tentunya ada role masing-masing yang harus kalian tekuni. Entah itu sebagai pemain Midlane, Solo Lane ataupun posisi lainnya. Keseimbangan di setiap role wajib dipenuhi agar kita bisa mendapatkan kemenangan. Role yang jarang dilirik hampir di setiap game MOBA adalah Support. Padahal, jika tanpa role satu ini kalian tidak bisa menemukan keseimbangan di game tersebut.

Baca ini juga :

» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
» Hadirnya Kayle dan Morgana! Ini Dia Preview Wild Rift Patch 2.6
» Banyak Keuntungannya! 7 Turnamen Esports yang Menggunakan Sistem Franchise League!
» Biar Gaming Lancar, Inilah 10 Software yang Wajib Para Gamer PC Install!
» Biar Gak Kentang Banget, Inilah 7 Tips Untuk Meningkatkan Performa PC Kamu!
Lalu, terkadang ada kondisi yang memungkinkan kita harus melakukan pick hero Support. Biasanya ketika orang lain yang mengisi role yang biasa kita isi. Jangan egois untuk mengisi role tersebut. Nantinya keseimbangan dalam game akan berubah. Tak ada salahnya kita mengalah dan melakukan pick ke Support. Role yang jarang diminati oleh orang. Apa saja tipsnya menjadi Support yang baik? Tenang, Kru KotGa satu ini selalu menjadi Role Support di game apapun yang dimainkan. Berikut adalah tipsnya:

1. Pilih Champions Terbaik




Sumber: Dok KotakGame

Sebelum melakukan pick ke Champions Support, lihat terlebih dahulu apa yang dibutuhkan oleh tim. Biasanya Champions Tank sangat dibutuhkan untuk menjadi support. Namun, ada kalanya kalian butuh Support dengan Magic Damage. Disinilah kalian harus memutar otak. Namun, biasakan gunakan Champions yang sudah kalian kuasai. Sementara ini, hero Support yang paling baik untuk digunakan adalah Blitzcrank dan Alistar. Namun jika membutuhkan Support Magic Damage, lebih banyak pilihan Champions yang bisa digunakan. Mulai dari Sona, Janna, hingga Lux.

2. Pilih Spell dan Item Untuk Support




Sumber: Dok KotakGame

Dalam pemilihan Item Default, biasanya jika Champions tersebut bisa menjadi Support akan ada Item dan Spell yang bisa kalian pilih. Namun tak ada salahnya untuk bereksperimen dengan Item dan Spell tersebut. Tak hanya itu, pilihlah Rune yang sesuai. Biasanya Rune untuk Support akan memberikan efek Heal atau Shield. Racik sendiri Champions Support kalian sesuai selera. Namun, jangan sampai jadi membebani tim kalian ya!

3. Kawal ADC dengan Baik




Sumber: Dok KotakGame

Support memang membutuhkan Roaming untuk sekedar membantu Jungle kalian. Namun, tujuan utama kalian adalah melindungi sang Carry di Dragon Lane. Apalagi di Early Game, mereka sungguh ringkih dan bisa saja mati begitu diserang musuh yang datang. Tetap perhatikan sekitar dengan memberikan Ward demi meningkatkan Map Awareness. Tak hanya itu, lakukan Zoning Out musuh jika kalian mampu. Apalagi jika kalian memilih Champions Support dengan Magic Damage.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru