Feature

Auto Jadi Challenger! Tips Push Rank Sebagai Role Support di Wild Rift

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Pasang Ward dan Rajin Melakukan Deward




Sumber: Dok KotakGame

Di League of Legends: Wild Rift ada sistem unik yang bernama Ward. Kalian bisa menaruhnya di semak-semak atau Bush yang tersedia. Dengan itu, akan memberikan vision bagi tim dan mencegah musuh melakukan ganking. Taruh di posisi yang sekiranya melindungi ADC kalian. Mungkin terkadang mereka lupa menaruhnya karena fokus untuk farming. Tak hanya itu, rajin lakukan Deward jika mendeteksi Ward musuh dengan melakukan Scan dan memukul Scryer Bloom. Dengan ini akan membantu kalian dan tim kalian mencapai kemenangan.

Baca ini juga :

» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
» Hadirnya Kayle dan Morgana! Ini Dia Preview Wild Rift Patch 2.6
» Banyak Keuntungannya! 7 Turnamen Esports yang Menggunakan Sistem Franchise League!
» Biar Gaming Lancar, Inilah 10 Software yang Wajib Para Gamer PC Install!
» Biar Gak Kentang Banget, Inilah 7 Tips Untuk Meningkatkan Performa PC Kamu!

5. Kuasai Macro dan Ingatkan Rekan Satu Tim




Sumber: Dok KotakGame

Di League of Legends Wild Rift, kalian bisa memberikan ping dan tinggal mengarahkannya ke objektif. Sebagai Support, kalian harus bisa memberikan pengingat kepada rekan satu tim. Berikan penanda jika Dragon atau Baron spawn di menit tertentu. Tak hanya itu, ingatkan jika ada Jungler musuh yang melintas. Terkadang hal ini tidak bisa dilakukan oleh Role lain karena mereka fokus mengincar objektif mereka sendiri. Itulah yang harus dilakukan support.

6. Jaga Jarak dengan Kawan dan Musuh




Sumber: Dok KotakGame

Jika menggunakan Champions Magic, biasanya darah kalian akan terlalu tipis. Hindari terlalu berdekatan dengan kawan dan dengan lawan. Jika terlalu dekat dengan kawan, Champions dengan crowd control besar seperti Malphite, Braum, dan Alistar lawan bisa menyusahkan kalian. Jika terlalu dekat dengan Assassin musuh yang memiliki burst damage tinggi seperti Zed dan Akali juga akan mengalahkan kalian dengan mudah. Lebih baik mengira-ngira jarak aman dan lakukan counter. Atau jika kalian menggunakan Champions Tank, langsung saja terobos ke arah ADC lawan dan pastikan teman-teman kalian ada di dekat kalian untuk melakukan follow up.

7. Positive Mental Attitude




Sumber: Dok KotakGame

Meski di League of Legends: Wild Rift para support tidak serta merta mengorbankan dirinya bagi tim. Namun, terkadang kalian menerima blame dari rekan satu tim. Tetap santai dan bermain seperti biasa. Pikirkan kembali cara untuk menang sambil melindungi rekan satu tim. Tetap tenang dan jangan Tilted jika kalian ingin menang dan rank tidak turun. Setiap role di game MOBA memang menentukan alur pertandingan.

Itu dia Tips yang Harus Dilakukan oleh Seorang Support. Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk mencoba role satu ini?

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru