Feature

Wibu Harus Tau! Inilah 10 Game Mobile yang Diadaptasi dari Anime Terkenal!



Saling mengadaptasi satu sama lain, antara anime dan juga game mungkin sudah bukan hal yang asing lagi bagi kamu. Saat ini, game PC semakin banyak yang mengadopsi gaya anime, atau bahkan mengadopsi langsung dari serial terkenal. Terutama para developer dan publisher asal Jepang yang cukup rutin melakukannya setiap tahunnya.

Bukan cuma game PC dan konsol saja, seiring perkembangannya industri game mobile, para developer cuma cukup aktif merilis game mobile yang diadaptasi dari anime. Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan beberapa game mobile yang diadaptasi dari anime. Karena satu seri anime terkadang memiliki banyak adaptasi game mobile, kru KotGa mengutamakan yang terbaru atau yang masih ramai dimainkan hingga saat ini. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Lah Kok Mirip? Deretan Hero MOBA dengan Desain dan Kemampuan yang Hampir Sama
» Masih Hype! 10 Game Mobile Bergaya Anime yang Sedang Ramai Dimainkan Para Wibu
» Waifunya Bikin Betah Main Lama! 5 Keunggulan Shining Beyond
» Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Popularitas Tanpa Batas! Deretan Game yang Lakukan Event Kolaborasi dengan Demon Slayer!

1. ONE PUNCH MAN: The Strongest


Sumber: Official FingerFun Limited.

ONE PUNCH MAN: The Strongest adalah perpaduan dari game gacha dan game kartu yang merupakan genre yang sangat populer di Mobile. Dibalut dengan beberapa hal baru, cerita orisinil, dan tentunya pengisi suara seperti animenya! Kalian yang memainkan game ONE PUNCH MAN: The Strongest akan terhanyut ke dalam game tersebut. Layaknya berjuang bersama Saitama.

Pemain dapat mengambil empat tipe karakter dalam ONE PUNCH MAN. Mulai dari Pahlawan, Monster, Penjahat, dan Ahli Beladiri. Semuanya bisa kalian kombinasikan untuk melawan musuh yang ada. Tertarik untuk mencicipinya?

Download di: Google Play.

2. SAO: Alicization Rising Steel


Sumber: Official Bandai Namco Entertainment

Setelah membuka masa pre-register yang berhasil menarik perhatian dari lebih 1 juta pendaftar, game ini akhirnya sudah resmi dirilis di perangkat Android dan iOS. Tidak hanya dirilis di Jepang saja, game ini juga tersedia secara global. Gamenya sendiri menawarkan akses free-to-play alias gratis dengan tambahan microtransaction seperti kebanyakan mobile RPG lainnya.

Bagi kamu yang masih asing dengan konsep gamenya, Sword Art Online: Alicization Rising Steel berfokus pada keseluruhan konten untuk mobile RPG yang lebih dipoles. Jadi selain dari penyampaian cerita lewat gaya visual novel yang dinamis, gameplay yang ditawarkannya juga memberikan pemain kesempatan untuk mengeksekusi beragam skill keren yang terlihat dramatis dan mirip dengan cutscene dari animenya.

Download di: Google Play.

3. DanMachi - MEMORIA FREESE


Sumber: Official WFS, Inc.

DanMachi Memoria Freese merupakan game mobile dari serial Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka dimana kamu dapat membentuk tim dengan karakter-karakter Danmachi untuk menerobos dungeon dengan skill-skill yang kamu dapatkan. Tak hanya itu, salah satu fitur dari game DanMachi Memoria Freese ini adalah kamu dapat 'menyentuh' karakter untuk mendapatkan interaksi tambahan.

Dari sisi gameplay, game ini akan menghadirkan turn based battle sebagai fokus utama. Dialog dan jalan cerita, nantinya juga akan disajikan dalam format game visual novel. Game ini juga tidak akan terasa linear, karena nantinya kita akan diberi kebebasan untuk berinteraksi dengan karakter lain, dan menjalankan misi.

Download di: Google Play.

4. Bleach: Brave Souls


Sumber: Official KLab

Game Bleach: Brave Souls adalah game action mobile yang diadaptasi dari serial manga populer Bleach. Game ini dikembangkan oleh KLabGames bersama dengan Kunlun Games, developer asal negeri China yang juga mengembangkan game Elsowrd Slash. Resmi dirilis pada tahun 2016 lalu, Bleach: Brave Souls sudah berhasil meraih kesuksesan yang cukup solid dan menempatkannya pada jajaran game adaptasi anime di perangkat mobile.

Setelah menawarkan serangkaian update berkala, kali ini para fans kembali mendapatkan kejutan dengan tambahan tiga karakter baru yang diantaranya adalah Kuchiki Rukia (True Bankai), Abarai Renji (True Bankai), dan wujud perubahan sempurna untuk Kurosaki Ichigo. Hingga saat ini, Bleach: Brave Souls masih mendapatkan berbagai update dan dukungan resmi dari sang kreator Tite Kubo.

Download di: Google Play.

5. Saint Seiya : Awakening


Sumber: Official Youzu

Bagi kamu yang setidaknya yang tumbuh sekitar tahun 90an hingga 2000an, pastinya sudah tidak asing lagi dengan serial Saint Seiya. Serial tersebut telah populer di mancanegara dan tidak hanya diadaptasi menjadi anime saja, melainkan sudah diadaptasi menjadi berbagai game. Kali ini, serial tersebut ada versi game mobile-nya lho Kotakers dan sudah dirilis secara global.

Saint Seiya: Awakening memiliki genre Turn-based RPG. Seperti biasa, para pemain dituntut untuk mengatur tim sebaik mungkin dari berbagai karakter yang dibagi dalam tingkatan rarity. Konten PvE dan PvP yang dimilikinya juga menarik. Game tersebut dilengkapi dengan cutscene menarik dan grafis yang terbilang fantastis untuk sebuah game yang diadaptasi dari sebuah anime.

Download di: Google Play.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru