Feature

6 Alasan Lost Saga Remastered Bakal Jadi Ultimate Esports Fighting Game Terbaik Indonesia

oleh: Reza Alif

Lost Saga Remastered memang dahulu adalah game yang digandrungi pada masa jaya warnet, bahkan menjadi tren esports yang berskala besar di Indonesia. Game fighting ini mampu menyerap banyak pemain dari berbagai usia, dari muda hingga tua.

Namun, saat itu belum seperti sekarang, turnamen lebih banyak diadakan di warnet. Tapi karena jumlah yang masif, game ini pun memiliki pamor yang tinggi hingga membawanya punya turnamen kejuaraan dunia. Hadirnya Lost Saga Remastered pun kini kembali membuka peluang untuk kejayaan tersebut terulang lagi. Karena itu, kali ini kru KotGa akan memberikan 6 alasan Lost Saga Remastered akan jadi Ultimate Esports Fighting Game terbaik di Indonesia.

Simak ulasan dibawah ini yuk!

Baca ini juga :

» Siap Panen Prestasi! Ini Dia Prediksi Tim Esports Indonesia Terbaik di Tahun 2021!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Best Esports Mobile Game in 2020
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Indonesia Esports Player of The Year
» Banyak Prestasi dan Minim Kontroversi, Ini Dia Pemain Mobile Legends Terbaik 2020
» Penuh Lika-Liku, Kontroversi dan Gosip Tak Sedap Para Pelaku Esports Sepanjang Tahun 2020

1. Sudah ada Turnamen Sejak Lama



Seperti yang disinggung sebelumnya, Lost Saga adalah game online fighting yang sangat jaya pada masa warnet zaman dahulu. Selain populer, Lost Saga juga menjadi scene esports yang sangat tenar pada saat itu, hampir di seluruh Indonesia menggelar turnamen Lost Saga, dan bahkan setelah itu dibuka turnamen untuk nasional. Tak hanya, tingkat nasional, Lost Saga juga menjadi bagian turnamen dalam kejuaraan dunia WCG kala itu.

Karena punya fundamental yang sudah terbangun dengan kuat, Lost Saga Remastered saat ini tentu bisa dengan mudah melakukan ekspansi esports yang sangat cepat, apalagi sekarang kita tahu esports sudah diakui oleh pemerintah Indonesia, sehingga punya regulasi, membuat kesempatan para pemain yang ingin menjadi atlet esports Lost Saga Remastered akan semakin besar.

2. Salah Satu Game Fighting Terbaik di Indonesia



Tak hanya MOBA dan FPS, game fighting juga menjadi salah satu scene esports yang cukup populer di Indonesia. Seperti yang kita tahu, pada SEA Games terdahulu Indonesia juga ikut serta dalam perebutan medali untuk cabang esports Tekken.

Jauh sebelum Tekken di SEA Games, Lost Saga sudah lebih dahulu menjajakan gamenya dengan turnamen skala dunia di WCG. Tentu ini membuat Lost Saga Remastered saat ini adalah salah satu game fighting esports terbaik di Indonesia.

3. Tak Ada Batasan Umur




Sumber: Solopos

Lost Saga juga pada masa warnet dahulu bisa dibilang menjadi game yang mampu menyaring banyak bakat-bakat muda di dunia esports. Karena turnamen yang punya skala sangat besar di Indonesia, dengan mencakup banyak warnet-warnet, tentunya pencarian bakat-bakat muda sangat efektif.

Karena itu, ini membuktikan bahwa Lost Saga Remastered adalah game yang tidak memandang batasan umur. Jika kita lihat biasanya para pemain esports lebih didominasi oleh umur dewasa, Lost Saga Remastered justru tak punya batasan soal itu.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru