Feature

Jaminan 100% dapat *5! Membongkar Praktik Sistem Gacha di Game Genshin Impact!

oleh: Billy Mariza


Genshin Impact merupakan salah satu game Action RPG antar platform yang begitu digemari. Bagaimana tidak, game ini menghadirkan banyak sekali karakter-karakter yang waifuable sehingga banyak memancing para wibu atau para penggemar anime apalagi grafisnya yang memang bisa dibilang terbaik sejauh ini.

Namun itu hanyalah sampulnya saja, untuk mendapatkan berbagai karakter-karakter tersebut kamu harus melakukan Wish atau permohonan untuk bisa memanggil karakter tersebut. Sayangnya, Genshin Impact bisa dibilang sebagai salah satu game dengan sistem gacha yang tingkat rarity-nya cukup tinggi sehingga akan sulit bagi kamu untuk mendapatkan karakter *5 yang merupakan rarity tertinggi.

Sebelum kamu mengklaim bahwa membaca ini membuatmu mendapatkan karakter *5, jawaban pastinya bisa jadi namun dengan catatan yang nantinya akan Kru KotGa jabarkan. Jadi kamu harus membaca secara seksama dimana Kru KotGa akan membongkar praktik gacha yang ada di Genshin Impact. Langsung saja yuk!

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6

Perbedaan Acquaint Fate dan Intertwined Fate




Sumber: Dok. KotakGame

Sebelum menggacha, ada hal yang harus kamu ketahui yang pertama adalah bahan untuk bisa melakukan gacha, yaitu Acquaint Fate dan Intertwined Fate. Ini merupakan bola takdir yang mana kamu dapat melakukan permohonan dengan memiliki salah satu diantaranya. Kedua Fate berharga 160 Primogems setiap satu buahnya dan yang membedakan kedua Fate ini selain namanya ialah fungsinya.

Acquaint Fate hanya dapat membuka Standard Banner saja sedangkan Intetwined Fate dapat membuka dua Banner Gacha, seperti Limited Character Banner dan Weapon Limited Banner. Disamping itu kamu bisa mendapatkan kedua Fate ini selain membelinya dengan primogem, kamu bisa membelinya dengan fitur Toko Paimon dengan menukarkan Starglitter, Hadiah Adventure Rank, hingga Hadiah Level Battle Pass yang ada di game.

Membedakan Ketiga Banner dan Memilih Banner yang Tepat



Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, ada tiga banner di game Genshin Impact yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan senjata ataupun karakter *5 favorit kamu. Tidak hanya karakter *5 saja, kamu juga bisa mendapatkan senjata yang ratenya jauh lebih besar dengan kemungkinan drop yang cukup besar pula sehingga mendapatkan *5 merupakan hal yang cukup spesial.

Banner Character Limited


Sumber: Dok. KotakGame

Banner ini memberikan kamu kesempatan untuk mendapatkan karakter yang hanya ada pada waktu banner berjalan saja. Setiap Banner Character Limited hanya memiliki durasi waktu selama 20 hari saja sehingga kamu harus mendapatkannya dalam waktu 20 hari tersebut atau kamu tidak akan bertemu dengannya lagi sampai nanti ada hadirnya recall banner. Selain karakter terbatas, dibanner ini juga menghadirkan berbagai karakter *5 di banner standard sehingga kamu tidak bisa memastikan akan mendapatkannya karakter terbatas atau tidak.

Biasanya, karakter yang hadir disini merupakan karakter dengan kemampuan yang diatas rata-rata dan bisa membawa party kamu lebih jauh. Beberapa diantaranya seperti Venti, Klee, Tartaglia, hingga Zhongli yang hadir pada versi 1.2 ini. Tidak hanya menawarkan rateup *5 karakter terbatas saja, banner ini juga menawarkan karakter *4 yang di rate up hingga kamu lebih mudah mendapatkannya.

Jika kamu menginginkan karakter *5 tanpa harus mendapatkan senjata *5 kamu bisa melakukan gacha disini. Karena disini karakter *5-nya sudah dipastikan akan kamu dapatkan jika kamu berhasil mendapatkan meteor emas yang merupakan penanda hadirnya karakter *5. Selain itu, akan ada pity rate dimana kamu akan mendapatkan pasti *5 setiap melakukan permohonan sebanyak 90 kali serta kamu akan wajib mendapatkan senjata atau karakter *4 setiap melakukan permohonan sebanyak 10 kali.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
  2. Halaman 3
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru