Feature

Jaminan 100% dapat *5! Membongkar Praktik Sistem Gacha di Game Genshin Impact!

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

Banner Weapon Limited


Sumber: Dok. KotakGame

Masih mengusung sistem yang sama dengan Banner Character Limited, dimana kamu bisa mendapatkan Senjata Signature (khusus karakter) dengan tingkat rarity *5. Tentunya beberapa senjata tersebut tidak akan bisa kamu dapatkan lagi setelah melewati durasi banner. Untuk pity ratenya sendiri menyentuh angka 80 permohonan, lebih rendah dibandingkan Banner Character Limited.

Jika kamu menginginkan Senjata khusus dari suatu karakter, kamu bisa mendapatkannya disini. Karena ketika kamu mendapatkan *5 disini dipastikan kamu tidak akan mendapatkan karakter *5 dan hanya akan mendapatkan senjata. Oh iya, sebagai catatan kamu tidak hanya menemukan senjata signature saja, kamu juga akan mendapatkan senjata *5 yang ada di banner standard disini jika kamu kurang beruntung, hehe.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
Standard Banner


Sumber: Dok. KotakGame

Ini merupakan Banner yang memiliki kedua *5 mulai dari karakter hingga senjata sehingga banner ini direkomendasikan buat kamu yang sedang mengincar karakter seperti Diluc, Mona, Keqing, Qiqi, dan Jean. Karena secara permanen mereka akan hadir terus dan bisa kamu dapatkan disini bersamaan dengan senjata *5 lainnya seperti Skyward Weapon dan Aquilad Favonia.

Untuk pity rate-nya sendiri sama seperti Gacha Limited Banner, yaitu 90 kali permohonan dan setiap 10 kalo permohonan kamu juga mendapatkan *4 karakter ataupun senjata. Namun disini *5 kamu tidak akan hanya mendapatkan karakter *5 saja, namun juga senjata *5.

Jadi kalau kamu mau sedang mengincar karakter *5 namun tidak mau mendapatkan karakter limited, kamu bisa menggachanya disini. Meskipun dengan sedikit catatan kamu bisa saja mendapatkan senjata *5.

Mengenal Lebih Jauh Istilah Pity Rate




Sumber: Dok. KotakGame

Pity Rate adalah istilah dimana kamu merasa ampas setelah 89 kali permohonan dan Genshin Impact akan memberikan kamu kompensasi dipermohonan yang ke 90. Tentunya ini dapat mengobati perih luka hatimu yang mungkin telah menghabiskan ribuan primogems namun tak kunjung juga menemukan karakter yang kamu mau.

Namun sayangnya di beberapa kasus, seperti misalnya Banner Character Limited meskipun kamu berhasil menyentuh Pity Rate tersebut belum tentu kamu akan mendapatkan karakter yang ada dibanner. Karena selain karakter Banner, dalam banner tersebut hadir pula berbagai karakter *5 dari standard banner yang akan hadir dengan rate 50% sehingga ada kemungkinan kamu mendapatkan mereka.

Untuk hal tersebut, sekali lagi Genshin Impact akan memberikan kamu kesempatan 100% mendapatkan karakter *5 banner jika kamu berhasil kembali mendapatkan chance Meteor emas. Artinya untuk mendapatkan satu karakter banner secara pasti, kamu setidaknya harus melakukan 180 kali wish.


Sumber: Dok. KotakGame

Apakah Pity Rate akan terhapus jika kamu mendapatkan Meteor Emas padahal belum menyentuh 90 wish? Jawabannya adalah iya, jika kamu berhasil mendapatkan karakter *5 jauh dari 90 wish, maka kamu bisa dibilang orang yang diberkati oleh Dewa RNG. Jika kamu gak mendapatkan karakter banner, ya kamu bisa mencoba peruntungan kamu sekali lagi dan secara pasti meteor emasmu yang kedua adalah karakter banner.

Jika terjadi penggantian Banner, apakah pity rate nantinya akan direset? Tentu tidak, kamu masih bisa melanjutkan dalam memperjuangkan kesialan kamu dibanner selanjutnya meskipun karakter di banner bukanlah karakter yang kamu mau sebelumnya. Selain itu, rate 100% dapat karakter banner juga bisa kamu dapatkan disini jika sebelumnya kamu gagal mendapatkan karakter *5 banner dan hanya mendapatkan karakter *5 biasa saja.

Selain itu, setiap banner memiliki pity rate yang berbeda-beda, jadi pastikan kamu tidak salah dalam melakukan permohonan. Selain itu rate 100% hanya berlaku di Banner Character Limited saja karena di Banner tersebut hanya ada satu *5 limited, sedangkan di dua banner lainnya memiliki banyak varian.


Sumber: Dok. KotakGame

Kamu bisa melihat jumlah penarikan kamu di riwayat banner sehingga kamu bisa mengetahui jumlah dengan tepat seberapa banyak kamu sudah melakukan permohonan.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru