Feature

Penuh Lika-Liku, Kontroversi dan Gosip Tak Sedap Para Pelaku Esports Sepanjang Tahun 2020

oleh: Cita Aditya
Kontroversi memang tak pernah lepas dari Esports. Layaknya olahraga tradisional, Esports juga memiliki beberapa sisi gelap. Tak hanya soal sebuah tim, namun juga seorang individu yang melakukan kesalahan. Ada yang namanya benar-benar jatuh dan ada yang kembali diterima oleh para fansnya setelah melakukan sebuah kesalahan.

Baca ini juga :

» Gamer PC Merapat! Inilah 10 Game Eksklusif PlayStation yang Paling Dinanti di PC
» Bikin Kangen Pas Masih Jadi Bocil! Game Nostalgia Masa Kejayaan Warnet Indonesia
» Ngebut & Mayan Murah! Rekomendasi Laptop Untuk Gaming Nyantai & Kerja Cuma 7 - 10 Jutaan!
» Susah Move On? Deretan Pro Player Tim Indonesia yang Kembali Ke Tim Lama Mereka
» Sambut Sang Legenda Wangy! 5 Alasan Belum Terlambat Build Keqing di Genshin Impact!
Kali ini Kru KotGa akan membahas apa saja kontroversi dan gosip tak sedap yang lalu lalang selama 2020. Baik di Indonesia maupun diluar negeri. Tak selalu berdampak negatif bagi para pelaku esports. Namun, beberapa gosip yang sudah terlanjur besar dan mencuat biasanya langsung ditepis oleh para pelaku. Apa saja? Mari kita lihat:

1. Perselingkuhan Listy Chan dan Ericko Lim




Sumber: EVOS Esports YouTube

Tergabung bersama EVOS Esports divisi Mobile Legends Bang Bang kala itu, Listy Chan terkena kick oleh organisasi tersebut. Insiden ini dikarenakan Listy Chan tersandung skandal perselingkuhan dengan YouTuber Ericko Lim dan saat itu meledak. Hubungan antara Ericko Lim dan Jessica Jane harus kandas karena orang ketiga. Orang ketiga tersebut disinyalir adalah Listy setelah Jessica Jane membeberkan bukti yang ada. Sempat down, kini Listy sudah kembali dengan menjadi Brand Ambassador dari Executioner alias XCN.

2. Rencana XINN Dicadangkan di MPL Season 6




Sumber: Rex Regum Qeon YouTube

XINN memang tidak terlihat sejak awal MPL Season 6 bergulir. Dirinya hanya mengisi pertandingan awal dan tak terlihat. Menabuh genderang perang dan ingin turun di Week Kelima, namun apa daya sang pelatih James tidak menurunkan XINN. Para fans pun bertanya kemana sang Marksman Idola sedangkan Rex Regum Qeon malah menaikkan Alberttt ke MPL setelah sebelumnya di MDL. CEO RRQ sendiri menjawab soal hal tersebut dan mengatakan belum bisa menurunkan XINN karena beberapa hal. Namun, akhirnya XINN kembali bermain karena META yang berubah dan membawa Rex Regum Qeon menjadi juara MPL Indonesia Back to Back.

3. Pelecehan Tobiwan




Sumber: TobiWan Twitter

Nama Toby Dawson atau yang lebih dikenal dengan TobiWan adalah salah satu caster Dota 2 terkemuka di dunia. Namun, pada tahun 2020 sisi gelap dari sang caster terungkap. Dirinya melakukan pelecehan seksual dan salah satu korbannya adalah pacar dari SyndereN yang merupakan rekan TobiWan. Tak ayal banyak caster yang mencekal pria satu ini. Bahkan Beyond The Summit, salah satu studio menolak untuk kembali bekerja sama dengan TobiWan dan Valve menarik Chat Wheel dengan suara TobiWan. Kini karir sang Caster sudah habis, dirinya memutuskan untuk pensiun.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru