Feature

Penuh Lika-Liku, Kontroversi dan Gosip Tak Sedap Para Pelaku Esports Sepanjang Tahun 2020

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Seteru EVOS Earl dan Maybank




Sumber: EVOS Earl Instagram

Nama Winda Lunardi alias Earl mencuat di penghujung 2020. Punggawa EVOS Esports divisi Mobile Legends Bang Bang ini tersangkut sebuah kasus. Dirinya dan keluarga sempat membuat tabungan deposito di Maybank dan tertipu oleh salah satu kepala cabang. Tabungan sebesar 20 Miliar Rupiah harus raib dipergunakan oleh sang kepala cabang. Sempat heboh dan menempuh jalur hukum yang rumit, Maybank akhirnya mau mengganti tabungan tersebut sebesar 16,8 Miliar saja.

Baca ini juga :

» Push Rank Bisa TikTok-an? 7 Alasan Bytedance Beli Mobile Legends versi Kru KotakGame!
» Rakit PC Buat Pelajar 3 Jutaan Di Tahun 2021, Jangka Panjang Masih Bisa Upgrade!
» Biar Gak Bosen, 7 Aktivitas Positif Ala Gamer di Awal Bulan Puasa!
» Supaya Jadi Master Granat? Ini Dia Tips Jitu Lempar Granat di PUBG Mobile!
» Bikin Merinding! Inilah 7 Game Horor Terbaik Selagi Menunggu RE: Village Rilis

5. Perpecahan di ONIC Esports




Sumber: ONIC Esports YouTube

Gosip tak sedap merebak di salah satu tim MPL Indonesia dengan logo Landak Kuning. Perpecahan di Internal yang membuat tim ini tak bisa mendapatkan hasil maksimal. Setidaknya itu yang Netizen tahu serta perkirakan. Perpecahan antara Antimage dan Rasy membuat sang Offlaner pindah ke rivalnya yaitu EVOS Esports. Bahkan beberapa waktu lalu ketika ditanya oleh Earl apa dirinya sudah berbaikan dengan Rasy, sang pemain menjawab belum tanpa mau melanjutkan perbincangan yang bukan konsumsi publik tersebut.

6. Ditariknya Skuad SPCE Esports di Tengah Pertandingan ASL 2020




Sumber: Revival TV YouTube

SPCE Esports menjadi salah satu tim yang ditakuti di ASL Season 4 2020. Namun, di tengah pertandingan ASL Season 4, SPCE Esports mengeluarkan pernyataan bahwasanya mereka tidak pernah bekerja sama dengan divisi AOV tersebut. Hal ini cukup mengherankan karena pada awal season mereka sama sekali tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sang kapten yaitu Billy Gunawan mengatakan memang mereka tidak ada kerja sama dengan SPCE Esports. Sangat disayangkan padahal SPCE Esports sendiri adalah salah satu tim yang mendompleng nama Edho Zhell.

7. Transfer Saga Eurus ke 4AM Elephant dari Vici Gaming




Sumber: Vici Gaming Facebook

Penghujung 2020 menjadi ramai karena persoalan transfer Eurus dari Vici Gaming ke 4AM Elephant. Memiliki nilai tinggi, Eurus sang Carry memang menjadi incaran tim-tim besar Dota 2. Punggawa yang dihadirkan oleh 4AM Elephant terlebih dahulu menginginkan Eurus menjadi Carry mereka. Namun, sang organisasi terkesan lambat dalam menangani hal tersebut. Bahkan Eurus sendiri mengatakan sudah siap untuk membayarkan sisa uang transfer. Hingga akhirnya, sang pemain resmi berseragam 4AM Elephant setelah melalui banyak hal.

Itu dia kontroversi dan Gosip Miring baik dari dalam dan luar negeri di Esports sepanjang tahun 2020. Mana yang paling berkesan menurut kalian? Semoga di tahun 2021 tidak ada drama-drama lagi ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru