Feature

[Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Indonesia Esports Player of The Year

oleh: Cita Aditya
Saat ini pemain esports sudah tidak dipandang sebelah mata layaknya beberapa tahun kebelakang. Banyak organisasi dan turnamen yang lebih besar menjanjikan kemakmuran bagi para pemainnya. Mereka bisa merengkuh pundi-pundi uang dan tentunya harus berprestasi. Kali ini di penghujung tahun 2020, Kru KotGa ingin memberikan list siapa yang menjadi Pro Player terbaik versi KotakGame. Penilaian ini tidak mutlak dan didasari oleh pilihan penulis.

Baca ini juga :

» Bingung Mau Board Game Dari Mana? Ini dia 7 Boardgame yang wajib kamu coba!
» 7 Atlet Esports yang Karirnya Berantakan karena Ketahuan Cheating!
» Push Rank Bisa TikTok-an? 7 Alasan Bytedance Beli Mobile Legends versi Kru KotakGame!
» Habisi Semua Lawan! Ini Dia 5 Senjata Rekomendasi Ala Pro Player Point Blank!
» Indonesia Siap Raih Emas! Deretan Game Cabang Esports yang Hadir di SEA Games 2021!
Kru KotGa mencoba mengurutkannya mulai dari Prestasi, Gameplay, hingga Ketenaran yang mereka miliki. Meski saat ini ramai esports mobile, namun tak ada salahnya menyelipkan beberapa pemain esports PC yang seakan saat ini sudah tertelan zaman. Lalu, siapa saja nominasi serta ulasannya? Mari kita lihat!

1. Made "Zuxxy" Bagas Pramudita



Muda dan berbahaya, itu yang bisa digambarkan dari Zuxxy. Pria kelahiran tahun 2003 ini adalah In-Game Leader dari Bigetron Red Aliens. Menurut Kru KotGa sendiri, Zuxxy adalah pemain terbaik Esports Indonesia saat ini. Bagaimana tidak, dirinya mampu memimpin Bigetron Red Aliens dan merengkuh banyak prestasi. Mulai dari skala Nasional hingga skala Global. Dibantu sang saudara kembar yaitu Luxxy serta Ryzen dan Microboy, Bigetron Red Aliens tampil ganas hampir di setiap kompetisi. Bahkan di gelaran PUBG Mobile Global Championship yang saat artikel ini ditulis masih berlangsung, mereka ada di peringkat kedua.

Tak cuma soal tim, sebagai individu Zuxxy juga selalu mendapatkan beberapa penghargaan. Sebut saja Esports Mobile Player of The Year versi Esports Awards dan beberapa gelar Terminator selama pertandingan PUBG Mobile. Maka dari itu, Kru KotGa menobatkan Zuxxy adalah pemain terbaik Esports Indonesia di tahun 2020.

2. Muhammad "Ryzen" Albi



Muhammad Albi atau yang akrab disapa sebagai Ryzen adalah "Killing Machine" yang dipunyai oleh Bigetron Red Aliens. Berposisi sebagai Rusher, sudah banyak Clutch yang dilakukan oleh pemain satu ini. Performa dirinya yang optimal terus membuat Anggota Tim Bigetron Red Aliens terpacu. Lincahnya Ryzen yang biasa dipanggil "Super Manggis" ini juga membuat musuh kerap kerepotan. Meski tersisa sendirian, dirinya selalu berhasil mengamankan poin kill yang sungguh berarti bagi timnya.

Maka dari itu, Ryzen masuk ke dalam list yang Kru KotGa berikan. Selalu stabil di dalam setiap pertandingan, tentunya beban para anggota Bigetron Red Aliens akan sedikit berkurang. Ryzen juga kerap kali mencatatkan namanya di daftar Terminator dan menggondol penghargaan individu.

3. Muhammad "Lemon" Ikhsan



Punya segudang prestasi dan ikon dari Mobile Legends: Bang Bang adalah nilai plus dari Pemuda Asal Aceh ini. Punggawa yang tersisa dari Roster Pertama Rex Regum Qeon, Lemon tetap memiliki penampilan yang stabil dari awal adanya Mobile Legends Professional League atau yang biasa kita sebut dengan MPL. Lemon sendiri sudah berhasil memboyong piala MPL di Season 2, Season 5, dan Season 6. Sebuah pencapaian yang tidak bisa diraih oleh para pemain lainnya.

Tak cuma itu, Lemon bisa bermain hampir di segala posisi dan dapat memainkan semuanya dengan baik. Seakan performanya tidak terpengaruh oleh META dari Mobile Legends: Bang Bang sendiri. Jika berhasil memboyong piala M2 di bulan Januari 2021 nanti, tentunya lemon akan memiliki nilai plus lain setelah kalah di M1 oleh Evos Esports. Maka dari itu, Kru KotGa menobatkan dirinya di posisi ketiga.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru