Feature

[Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Indonesia Esports Player of The Year

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Hansel "BnTeT" Ferdinand



Sesekali kita membahas tentang prestasi di luar game esports mobile. Adalah Hansel Ferdinand alias BnTeT yang mencuri perhatian Kru KotGa. Tenar setelah bergabung dengan Recca Esports, BnTeT memulai karirnya di TYLOO. Berganti warna naga dari kuning ke merah, BnTeT mulai Go Internasional. Sempat menjadi In-Game Leader, banyak pelajaran yang tentunya dia dapatkan. Namun di awal 2020, BnTeT pindah ke Gen.G dan bermarkas di Los Angeles. Menjadi Rifler, BnTeT terus membukukan angka Kill, Death, and Assist (KDA) yang begitu fantastis.

Bermain bersama mantan pemain Cloud9 tentunya akan memberikan pengalaman bagi dirinya. Meski saat ini beberapa punggawanya berpindah ke Valorant. Namun, BnTeT tetap setia dengan CS:GO. Punya segudang pengalaman tentunya BnTeT menjadi pemain Esports Indonesia terbaik versi CS:GO. Namun, namanya tidak sepopuler pemain Esports Mobile. Namun sayangnya, di akhir tahun 2020 Gen.G memutuskan untuk melepas semua pemainnya. Termasuk BnTeT. Kini dirinya mengatakan akan mencoba mencari pengalaman di Benua Biru alias di Benua Eropa.

Baca ini juga :

» Bingung Mau Board Game Dari Mana? Ini dia 7 Boardgame yang wajib kamu coba!
» 7 Atlet Esports yang Karirnya Berantakan karena Ketahuan Cheating!
» Push Rank Bisa TikTok-an? 7 Alasan Bytedance Beli Mobile Legends versi Kru KotakGame!
» Habisi Semua Lawan! Ini Dia 5 Senjata Rekomendasi Ala Pro Player Point Blank!
» Indonesia Siap Raih Emas! Deretan Game Cabang Esports yang Hadir di SEA Games 2021!

5. Muhammad Rizky "InYourdreaM" Anugrah



Nama InYourdreaM tentunya selalu melekat dengan Dota 2 Indonesia. Menjadi pemain yang meraih MMR 9.000 asal Indonesia pertama, dirinya tak dipungkiri menjadi ikon Dota 2 Indonesia. Meski belum mendapatkan performa yang terbaik sebagai tim, InYourdreaM masih tetap populer di kalangan penikmat Dota 2 Indonesia. Setiap dirinya bermain, banyak yang menonton. Apalagi selama 2020, InYourdreaM sudah bermain dengan banyak nama besar dalam membentuk Mix Team. Sebut saja Among Us dan Dog yang dia buat di beberapa turnamen ke belakang.

Meski sudah resmi tidak berseragam T1, InYourdreaM masih mampu bersanding dengan nama-nama besar seperti Abed dan Kuku. Hal ini membuat Kru KotGa memasukkan InYourdreaM ke dalam salah satu pemain Esports asal Indonesia terbaik di tahun 2020.

6. Eldin Rahadian "Celiboy" Putra



Kembali lagi ke esports mobile scene, kali ini ada Eldin Rahadiah Putra atau yang akrab kita sapa dengan Celiboy. Bersama dengan Alter Ego, dirinya melaju dengan baik di MPL Season 4 hingga MPL Season 6. Bahkan Celiboy membawa Alter Ego meraih juara kedua dan baru memenangkan piala MPL Invitational. Meniti karir di Capcorn hingga sempat membuat Rex Regum Qeon kepincut. Nyatanya pemuda satu ini memilih untuk berseragam Alter Ego. Kini dirinya menjadi kunci Alter Ego bersama dengan Maungzy dan Udil. Tak lengkap tidak memasukkan pemain yang bisa bermain di segala posisi ini untuk menjadi pemain terbaik di 2020. Pasalnya, Celiboy kerap melakukan gerakan yang tak biasa. Bahkan, sebagai Carry dari Alter Ego dirinya bisa dibilang cukup diandalkan oleh timnya. Celiboy juga memiliki Micro Skill yang baik.

7. Albert Nielsen "Alberttt" Iskanda



Nama Alberttt mencuat setelah dirinya menggantikan XINN di Rex Regum Qeon Divisi Mobile Legends: Bang Bang. Alberttt masih berusia 16 tahun dan dirinya didapuk menjadi Hyper Carry kala itu. Namun, Alberttt yang awalnya diragukan akhirnya menjawab keraguan netizen. Dirinya adalah kunci dari kemenangan RRQ Hoshi di gelaran MPL Season 6. Dirinya melakukan defense dengan indah melawan dua pemain Alter Ego. Di usia yang muda, Alberttt masih bisa berkembang jauh apalagi Scene Mobile Legends: Bang Bang masih panjang.

Alberttt bisa dipastikan kembali menjadi kunci di MPL Season 7, meski berganti META tentunya posisinya tidak dapat tergantikan. Apalagi mentalnya sudah terlatih sejak MPL Season 6 kemarin. Dirinya baru bermain 3 bulan dan bisa membawa RRQ Hoshi menjadi juara MPL Season 6. Mari kita tunggu kejutan Alberttt di Season 7!

Itu dia, list Pro Player Terbaik dari Indonesia di Tahun 2020. Siapa menurut kalian yang terbaik? Tuliskan di kolom komentar ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru