Feature

Inilah Rekomendasi Game Lokal yang Siap Bersaing di Skala Internasional

oleh: Christa

Halaman 2

5. Samudra




Indonesia cukup dikenal meluncurkan berbagai game bergenre platform. Salah satunya yang berhasil menarik perhatian pemain lokal adalah Samudra. Dikembangkan oleh Khayalan Arts, game ini menggunakan konsep art yang lucu seperti buku cerita anak. Mengusung genre side-scrolling platform, Samudra rencananya akan meluncur pada 2021 di PC via Steam.



Samudra memungkinkan pemain untuk berperan sebagai seorang anak kecil, yang berpetualang di bawah laut. Game ini memiliki konsep yang surealis layaknya Ori, Inside, maupun Limbo. Khalayan Arts sukses mengimplisitkan permasalahan di dunia seperti kesehatan mental hingga polusi lingkungan di dalam Samudra.

Baca ini juga :

» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!
6. Kejora




Apabila pemain menyukai art style ala Ghibli, Kejora bisa menjadi pilihan game yang cocok dimainkan nantinya. Dikembangkan oleh Berangin Creative, game ini menggunakan genre side-scrolling platform dengan setting tempat di desa era 90-an. Pasalnya, Kejora memang menampilkan tema anak pedesaan, yang bahkan musuhnya adalah hewan-hewan seperti bebek, babi hutan, lebah, dan lainnya.



Kejora memungkinkan pemain untuk menolong para penduduk desa dengan memenuhi permintaan mereka, mendengarkan cerita, hingga melindungi desa dari serangan monster misterius. Berbekal visual yang sangat cantik, Kejora rencananya akan meluncur di PC, namun belum ada jadwal rilis pastinya.

7. Kitaria Fables




Bagi penyuka Harvest Moon dan game sejenisnya, Kitaria Fables bisa menjadi pilihan game yang bisa dimainkan nantinya. Bergenre action-RPG adventure, game ini dikembangkan oleh developer lokal, yaitu Twin Hearts dan diterbitkan oleh PQube Limited. Kitaria Fables rencananya akan meluncur pada 2021 untuk platform PC melalui Steam, dan konsol lainnya.



Mengusung konsep farming simulation, Kitaria Fables mengajak pemain untuk menjelajahi dunia fantasi, Canoidera. Sesuai dengan namanya, seisi penduduk di sini adalah hewan. Pemain akan diminta untuk membantu para tetangga, bertarung untuk bertahan hidup, menempa senjata, dan masih banyak lagi.

8. Tirta




Agate Studio dikenal sebagai salah satu developer lokal kenamaan yang telah mengembangkan game-game seperti Valthirian Arc: Hero School Story, Memories, Game Anak Sholeh, dan masih banyak lagi. Kini, mereka tengah mengembangkan game baru bertajuk Tirta. Bergenre action-adventure dan dilengkapi dengan puzzle, game ini akan menggunakan elemen dan kisah dari budaya Bali.

Konsep Tirta tentu akan mengingatkan pemain pada game seperti Zelda dan anime Princess Mononoke. Namun sayangnya, sampai berita ini dimuat belum ada informasi lebih jelas mengenai jadwal rilis dan konsol yang digunakan selain PC. Semoga dalam waktu dekat, Agate mengumumkan informasi mengenai Tirta lebih lanjut.

Sumber: Virtual SEA

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru