Feature

Ngaku Penggemar JRPG? Ini Dia Rekomendasi Game JRPG 2021 Layak Tunggu

oleh: Christa



Tahun baru tentu banyak game baru yang menarik untuk ditunggu. Mulai dari genre action, adventure, platform, sport, hingga JRPG. Berbicara mengenai game JRPG, tahun 2021 akan membawa sejumlah judul menarik yang siap memuaskan penggemar JRPG tentunya. Ingin tahu game JRPG apa saja yang bakal siap rilis di tahun ini? Ini dia daftar dan penjelasannya yang akan diulas oleh KotGa.

Baca ini juga :

» Juara Turnamen, Auto Kaya! 7 Turnamen Esports dengan Prize Pool Terbesar di Dunia!
» Game Keren Bertaburan Siap Rilis Di PlayStation! Rangkuman PlayStation Showcase 2021!
» Cedera Hingga Target Sudah Tercapai! 7 Atlet Esports Yang Mengakhiri Karirnya di Usia Muda!
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» Banyak Game Keren yang Wajib Ditunggu, Inilah Jadwal Rilis Game September 2021!
1. Disgaea 6: Defiance of Destiny



Perlu berbangga bagi para penggemar berat franchise Disgaea dari zaman PS2. Nippon Ichi Software, selaku developer dan publisher game pernah mengumumkan akan meluncurkan Disgaea 6: Defiance of Destiny. Fakta menariknya, seri ke-6 ini adalah pertama kalinya sepanjang sejarah franchise Disgaea yang menggunakan gaya grafis dan elemen 3D.

Pemain akan memerankan protagonis dengan sosok zombie, Zed yang dapat bereinkarnasi menjadi wujud lebih kuat dalam menjalankan misinya. Disgaea 6: Defiance of Destiny akan meluncur pada 28 Januari untuk versi Jepang dan TBA 2021 untuk versi Inggris. Game ini rencananya hadir di platform PS4, PS5, dan Switch.

2. Persona 5 Strikers



Milking Persona 5 memang tiada hentinya. Setelah sukses merilis Persona 5, Atlus kembali menggarap game lainnya dan bekerja sama dengan developer game lain. Salah satunya adalah persona 5 Strikers, yang merupakan kerja sama Atlus dengan Koei Tecmo dan Omega Force. Game ini menampilkan percampuran konsep antara Persona 5 dengan game-game ala Dynasty Warriors. Bertempur dengan beribu musuh bebuyutan, Persona 5 Strikers juga tidak meninggalkan elemen dari Persona seperti sistem serangan All-Out. Game ini akan rilis pada 23 Februari 2021 untuk versi Inggris dan platform PS4, Switch, dan PC.

3. Bravely Default II



Melanjutkan kesuksesan seri sebelumnya, Square Enix kembali untuk mengembangkan Bravely Default II. Dengan gaya art dan visual yang serupa dengan versi pertama, Bravely Default II akan diluncurkan secara eksklusif untuk Nintendo Switch pada 26 Februari 2021 mendatang. Di sini, pemain akan melihat karakter-karakter imut ala chibi kembali dengan sistem job yang dapat dimodifikasi. Selain itu, composer Revo juga kembali mengisi soundtrack untuk Bravely Default II.

4. Shin Megami Tensei III: Nocturne HD Remaster



Game ini sebelumnya rilis di platform PS2 dan sukses menarik perhatian para penggemar JRPG. Shin Megami Tensei III: Nocturne hadir kembali dengan versi HD remastered untuk platform PS4 dan Switch. Dikembangkan oleh Atlus, game ini tidak memiliki banyak perubahan dengan versi sebelumnya. Akan tetapi, sistem pertarungan dalam versi remaster telah berinovasi menjadi lebih mudah. Semoga saja, Atlus juga dapat memperbaiki berbagai issue di dalam game ini ketika rilis perdana.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru