Feature

Bukan Cuma Alok, Ini Dia Musisi yang Dipercaya Mengisi Lagu Untuk Game Populer!

oleh: Cita Aditya
Saat ini musik dan game layaknya seperti dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Biasanya sebuah developer game membutuhkan musik untuk game yang mereka mainkan. Baik dalam bentuk Original Soundtrack (OST) atau berkolaborasi dengan musisi untuk membuat Theme Song. Kedua hal ini cukup lumrah. Biasanya Theme Song dibuat untuk menaikkan nama dari game tersebut bersama dengan para musisi yang dipercayakan untuk membuatnya. Tak jarang, musisi terkenal juga berminat untuk melakukan kolaborasi ini.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Game Yang Bisa Membangkitkan Nostalgia Kamu!
» Wajib Dimainkan Sendiri, Inilah 7 Game PC yang Cocok Untuk Para Jomblo!
» Wibu Pasti Jago, Inilah 7 Game Mobile Rhythm Anime Terbaik
» Banyak yang Baru! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Cuma Bikin Gamer Penasaran? Inilah 5 Game Hype yang Masih Sebatas Rumor!
Contohnya adalah Riot yang setiap gelaran Worlds selalu menggandeng musisi terkenal. Mereka juga memiliki Virtual Grup sendiri. Kali ini Kru KotGa mencoba untuk mengulas beberapa musisi yang dipercaya untuk mengisi Theme Song sebuah game. Baik untuk promosi, event, dan lain-lain. Siapa saja dan apa lagunya? Mari kita lihat:

1. DJ Alok - Vale Vale




Sumber: Free Fire India Official

Siapa yang tidak kenal dengan DJ satu ini? Tentu saja kalian pernah mendengar nama dari Alok. Sang DJ yang berasal dari Brazil ini tak cuma menjadi karakter game Free Fire, dirinya juga membuat Theme Song untuk game Battle Royale besutan Garena ini. Lagunya berjudul Vale Vale dan kerap dinyanyikan oleh para pemain Free Fire. Nadanya yang penuh semangat juga bisa membuat kamu para pemain Free Fire bisa mengejar BOOYAH! terus nih. Tak dipungkiri kolaborasi ini cukup berhasil dalam memajukan nama Alok dan Free Fire.

2. K/DA - Pop Stars




Sumber: League of Legends YouTube

Riot membuat gebrakan beberapa tahun lalu dengan mengeluarkan Virtual Idol Group yang terdiri dari karakter League of Legends dengan suara beberapa penyanyi terkenal. Dua diantaranya adalah member dari (G)I-DLE, salah satu Girlband asal korea selatan. Adalah So Yeon dan Mi Yeon yang mengisi Main Vocal serta Main Rap dari K/DA. Meledak berkat Pop Stars, K/DA juga menyanyikan lagu lain bahkan baru mengeluarkan album di 2020 lalu.

3. The Filthy Souls - Immortal Hero




Sumber: Mobile Legends: Bang Bang YouTube Official

Secara mengejutkan ketika memulai gelaran M2, Mobile Legends: Bang Bang membuat Theme Song yang berjudul Immortal Hero. Lagu ini dinyanyikan oleh The Filthy Souls. Grup Indie ini dipercayakan Moonton untuk membawakan lagu mereka. Hasilnya tentu saja, gelaran M2 semakin meriah meski harus dilaksanakan tanpa penonton di Venue.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru