Feature

Pakai CGI Jadi Jelek? Ini 5 Anime Terbaik dengan Grafis Menggunakan CGI

oleh: Reza Alif

Halaman 2

3. Land of the Lustrous



Land of the Lustrous adalah Anime yang bahkan menggunakan CGI secara sepenuhnya namun tetap mempertahankan kesan grafis 2D Anime nya. Hal ini justru membuat grafis menjadi terlihat sangat indah dipandang, bahkan aksi-aksi yang dipertontonkan terlihat lebih memukau dibanding Anime pada umumnya.

Kreator Land of the Lustrous memang sengaja membuat Anime nya dengan full CGI, karena banyak dari adegan yang bisa dimaksimalkan dan kurang bisa diterapkan jika membuat Anime secara manual. Karena itu Anime ini pun menjadi salah satu yang terbaik dalam penerapan CGI di dalamnya.

Baca ini juga :

» Masih Hype, Inilah 7 Rekomendasi Anime yang Paling Dinantikan Kelanjutannya!
» Ngewibu Jalan Terus, Inilah 10 Anime yang Aman Ditonton Ketika Puasa Sambil Ngabuburit!
» 7 Tahun Berkarier Sebagai Youtuber, Inilah 7 Game Hype yang Membuat MiawAug Populer
» Masih Rame! Inilah 10 Game Mobile yang Sedang Hype Dimainkan Para Wibu
» Bikin Hari Kamu Makin Seru! Rekomendasi Manhwa Genre Fantasi Terbaik

4. Paprika



Dunia mimpi memang sulit digambarkan dengan nalar manusia, sehingga mungkin CGI menjadi jalan untuk memaksimalkan imajinasi penggambaran dunia mimpi dibandingkan dengan pembuatan Anime secara manual pada film animasi Paprika.

Meski menggunakan CGI, Paprika mampu tetap secara solid mempertahankan gradasi-gradasi warna yang cantik sehingga kita tidak sadar bahwa Anime ini dibuat dengan CGI bukan menggunakan teknik secara manual. Bahkan, beberapa adegan yang super rumit mampu ditampilkan dengan grafis yang sangat manis dan sedap dipandang.

5. Steamboy



Jika Paprika mencoba menggambarkan bagaimana dunia mimpi dengan CGI, lain dengan Steamboy yang menggunakan CGI untuk mereproduksi ulang tampilan tahun 80an dalam Anime. Dengan penggunaan CGI inilah justru Steamboy begitu mencari perhatian dengan keindahan grafisnya.

Setiap kendaraan, seperti Tank, Kapal dan juga rumah-rumah era 80an mampu tampil dengan baik menggunakan CGI sehingga pergerakan animasinya juga lembut. Menariknya, Steamboy sudah ada sejak tahun 2004, di mana teknologi CGI belum lebih maju seperti sekarang, namun berhasil menampilkan penggunaan CGI yang maksimal.

Itulah lima Anime terbaik yang menggunakan CGI pada grafisnya. Jadi, sebaiknya kita tidak usah terlalu fanatik untuk selalu ingin grafis yang seperti sedia kala untuk sebuah Anime. Karena pada dasarnya, CGI sendiri kini mampu membuat grafis Anime tampil jadi jauh lebih baik ketimbang Anime-anime terdahulu.

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru