Feature

Pakai CGI Jadi Jelek? Ini 5 Anime Terbaik dengan Grafis Menggunakan CGI

oleh: Reza Alif

Baru-baru ini dunia Anime diramaikan dengan perseteruan antar para fans Attack on Titan mengenai rilisnya episode terbaru dari Anime tersebut. Para fans terbelah menjadi dua kubu, di mana ada yang menyukai penambahan CGI yang digunakan studio Mappa, dan lainnya justru menolak mentah-mentah unsur CGI yang terdapat di dalam episode tersebut.

CGI dan Anime memang memiliki hubungan yang tidak terlalu harmonis, beberapa fans fanatik memang banyak yang memilih grafis 2D pada biasanya dibanding dengan tambahan unsur CGI yang menurut mereka merusak esensi Anime itu sendiri. Tapi, sebenarnya ada juga beberapa Anime yang justru terlihat sangat bagus dengan penambahan unsur CGI.

Yuk, simak ulasannya dibawah ini!

Baca ini juga :

» Wibu Pasti Jago, Inilah 7 Game Mobile Rhythm Anime Terbaik
» Banyak yang Bagus, Inilah 7 Anime Terbaik dari Studio MAPPA!
» 7 Fakta Mengguncang Dunia Bleach: Eternal Soul Yang Bikin Kamu Bankai!
» Suka Seiyuu-nya? 7 Anime Populer yang Diisi oleh Seiyuu Genshin Impact!
» Masih Hype, Inilah 7 Rekomendasi Anime yang Paling Dinantikan Kelanjutannya!

1. Attack on Titan



Kembali membahas soal Attack on Titan, meski ditentang habis-habisan oleh beberapa fans, sebenarnya sejak awal Attack on Titan telah banyak menaruh unsur CGI dalam Anime nya. Saat WIT Studio masih memegang peran dalam pembuatan Attack on Titan hingga musim ketiga, kita bisa lihat bagaimana paduan CGI dengan grafis 2D khas Anime, mampu berjalan secara harmonis, sehingga grafis terlihat sedap dipandang mata.

Kemudian setelah beralih dipegang oleh studio Mappa, tepatnya di episode keenam, kontroversi itu dimulai dengan banyaknya pertentangan dari beberapa fans. Namun, Mappa kembali menjawab dengan hadirnya episode ketujuh, dengan memperlihatkan CGI yang sangat baik diterapkan pada Anime tersebut, dan membuat aksi-aksi dalam Anime menjadi semakin solid. Bisa dibilang Attack on Titan adalah salah satu Anime terbaik dalam penggunaan CGI.

2. Stand by Me Doraemon



Membahas soal CGI, Stand by Me Doraemon adalah movie yang berhasil menggunakan CGI secara penuh namun tetap diterima oleh para penggemar Anime di seluruh dunia. Tepatnya, 3D CGI, mampu ditampilkan secara manis dalam film ini sehingga banyak aksi-aksi dramatis bahkan lebih mampu ditampilkan dengan solid dibandingkan dengan grafis asli Doraemon.

Stand by Me Doraemon sendiri kini akan meluncur untuk sekuelnya yang kedua, melanjutkan kisah bagaimana Nobita akhirnya akan menikah dengan Shizuka. Merekapun tetap konsisten dengan 3D CGI yang disebutkan lebih diimprovisasi lagi, sehingga grafis dari film Anime ini akan menjadi semakin baik saat ditonton.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru