Feature

Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!

oleh: Christa



Serial Resident Evil dikenal sebagai game survival horror besutan Capcom yang terus dikenang oleh para penggemarnya. Mulai dari seri pertama hingga kedelapan ini sukses menarik perhatian para pemain sekaligus penggemarnya. Tentu ada berbagai elemen dan fitur yang selalu muncul di sepanjang seri Resident Evil. Namun, ada juga sistem yang diubah guna memudahkan para pemainnya. Kali ini, KotGa mengungkapkan hal-hal yang wajib ada di game Resident Evil berikutnya.

Baca ini juga :

» Rakit PC Buat Pelajar 3 Jutaan Di Tahun 2021, Jangka Panjang Masih Bisa Upgrade!
» Biar Gak Bosen, 7 Aktivitas Positif Ala Gamer di Awal Bulan Puasa!
» Supaya Jadi Master Granat? Ini Dia Tips Jitu Lempar Granat di PUBG Mobile!
» Puasa Sambil Nostalgia, Inilah 7 Game PS1 Paling Seru Buat Ngabuburit!
» Bikin Merinding! Inilah 7 Game Horor Terbaik Selagi Menunggu RE: Village Rilis
1. Karakter Alternatif yang Bisa Berganti Peran



Sumber: Gaming Bolt


Seperti Resident Evil, Resident Evil 2, Code Veronica, dan Resident Evil 3, di mana pemain dapat berganti peran pada situasi tertentu. Misalnya, Chris dan Jill di Resident Evil 1, Leon dan Claire di Resident Evil 2, Jill dan Carlos di Resident Evil 3, hingga Claire dan Chris di Code Veronica. Sehingga, pemain tidak terasa bosan menggunakan satu protagonis saja. Bukan hanya bosan dan tidaknya, namun sistem berganti peran ini juga memungkinkan pemain untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing karakter.

Selain itu, Resident Evil 6 sebenarnya telah melakukannya dengan menggabungkan cerita Chris, Leon, Sherry, dan Ada. Namun, sayangnya game ini dianggap kurang memuaskan para penggemarnya. Kemudian, Resident Evil 7 dan Resident Evil 8 dalam plot utamanya hanya menggunakan satu karakter, yaitu Ethan Winters. Sementara versi DLC dari Resident Evil 7, pemain bisa menggunakan Chris Redfield.

2. Kostum Tambahan Keren



Sumber: TheGamer


Kostum tambahan menjadi salah satu elemen yang tentunya wajib ada di seri Resident Evil. Setelah menyelesaikan cerita utama, pemain dapat membuka kostum baru yang tidak kalah keren. Misalnya Rebecca Chambers yang mendapatkan kostum cheerleader, Leon dengan kostum ala gangster Chicago lengkap dengan topinya, atau kostum tentara Claire di Resident Evil 2 Remake.

Menambahkan elemen gaya pakaian yang modis tentu dapat memberikan perspektif baru dalam memberantas para monster di dalam game. Selain karakter utama, karakter pendukung juga bisa mendapatkan armor tambahan, khususnya Ashley di Resident Evil 4. Dirinya akan mendapatkan armor tambahan, yang tentu menjadi cara praktis dalam menjauhkan diri dari serangan monster, serta meningkatkan pertahanan.

3. Merchant yang Selalu Ada Di Mana-Mana



Sumber: Dead Entertainment


Salah satu elemen yang menjadi ciri khas, khususnya untuk Resident Evil 4 adalah merchant. Ia selalu ada di mana-mana, terutama di dekat tempat save. Menggunakan baju berjubah gelap dan penutup muka, sosoknya yang misterius tentu sangat membantu pemain dalam membeli peralatan sekaligus menjual item dengan harga tinggi. Menariknya lagi, merchant juga menyediakan semacam mini game di mana pemain akan mendapatkan hadiah menarik.

Belum lama ini, Capcom mengungkapkan bahwa Resident Evil Village akan menghadirkan merchant bernama The Duke. Berbeda dengan seri keempat, di seri kedelapan ini merchant tersebut memiliki badan yang berukuran lebih besar dan menggunakan semacam kereta kuda. Elemen ini tentunya membangkitkan nostalgia di kalangan penggemar berat franchise Resident Evil, khususnya mereka yang cenderung gemar dengan seri keempatnya.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru