Feature

Nostalgia! Ini nih 5 Ost Game yang Bikin Kamu Kembali ke Masa Kecil!

oleh: Erik Gani

Halaman 2

3. Town Theme (Harvest Moon Back to Nature)
Tema kali ini menjadi sebuah tema utama yang pemain dengar ketika bercocok tanam, memberi makan ternak dan bertransaksi dengan para karakter di Harvest Moon Back to Nature. Dengan kesan damai namun tidak terlalu santai, lagu ini mampu memberikan kesan sebuah lingkungan yang hidup namun jauh dari keramaian ibukota. Dibalut dengan nuansa kehidupan peternakan yang kental, lagu ini akan terngiang-ngiang kalau kamu datang ke daerah yang identik dengan setting Harvest moon ini.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Game Yang Bisa Membangkitkan Nostalgia Kamu!
» Selamat Tinggal Gemscool! Ini Dia Deretan Game Legendaris dari Sang Publisher
» Bikin Kangen Pas Masih Jadi Bocil! Game Nostalgia Masa Kejayaan Warnet Indonesia
» Bingung Mau Main Apa di PS5? Ini 7 Rekomendasi Game Yang Wajib Kamu Mainin!
» Full Penyanyi Hits Indonesia Pada Masanya! Playlist Ayodance Zaman Lawas yang Bikin Nostalgia
4. Prontera Theme (Ragnarok Online)
Berbeda dengan lagu dari Harvest Moon, lagu Prontera dari Ragnarok Online menggambarkan sebuah kota yang penuh kehidupan dan aktivitas. Lagu ini juga menjadi sebuah lagu pendamping dimana para pemain menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memulai petualangan baru di Ragnarok Online. Lagu ini juga menjadi sebuah soundtrack legendaris yang akan sering didengar ketika para pemain ingin berjualan item in-game..

5. One Winged Angel (Final Fantasy 7)
Berbeda dengan lagu-lagu yang telah dibahas sebelumnya, lagu ini menjadi sebuah lagu legendaris yang mampu menangkap suasana mencekam dimana Cloud, Tifa dan kawan-kawan harus berhadapan dengan Sephiroth dalam pertarungan terakhir yang akan menentukan nasib dunia. Diciptakan oleh komposer kelas dunia, Nobuo Uematsu, lagu ini sukses membuat para pemain merasakan suasana mencekam dimana satu kesalahan menjadi akhir. Lagu ini juga menjadi sebuah lagu yang mempopulerkan budaya dimana lagu FInal Boss menggunakan bahasa latin.

Itu dia lima lagu yang sukses bikin para kru KotakGame bernostalgia mengingat masa kecil. Apakah kalian mempunyai lagu yang belum dimasukan kesini? Komen dibawah ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru