Feature

Kapan Keluar? 6 Game JRPG Ini Belum Dapatkan Versi Remastered atau Remake!

oleh: Erik Gani


(banner taruh disini) Siapa yang tidak pernah bermain game RPG? Genre kesayangan para pemain Indonesia ini adalah salah satu genre game awal yang menyambangi kehidupan gaming Indonesia semenjak kedatangan PS 1 di Indonesia.

Beberapa tahun kebelakang ini pun tren remake dan remastered mulai menyambangi industri gaming lagi. Kedatangan Final fantasy 7 Remake ke ranah PS4 ataupun Pokemon Let’s go Pikachu / Eeve pun juga menjadi sebuah surat cinta bagi para penggemar JRPG, sekaligus menjadi setitik harapan JRPG lawas dibuat ulang dengan sistem dan grafis terkini. Kali ini, KotakGame telah merangkum 5 game JRPG yang semoga mendapat perlakuan sama dengan Final Fantasy 7!

1. Parasite Eve.


Sumber: Gamespot

JRPG ini merupakan sebuah proyek ikonik dari Squaresoft yang mampu mengkombinasikan Sci-fi dan Fantasy. Mengisahkan mengenai Aya Brea, seorang polisi wanita asal New York yang harus menyelamatkan kotanya dari serangan mutan-mutan yang menyerang. Game ini pun mampu mengaburkan garis dari JRPG tradisional yang biasanya menggunakan sistem Turn-Based Combat. Entri terakhir dari seri ini adalah 3rd Birthday, dimana Aya harus sekali lagi harus menyelamatkan New York dari serangan makhluk terestrial. 3rd Birthday dirilis di platform Playstation Portable pada tahun 2011, dan sampai saat ini belum ada informasi maupun kejelasan dari seri ini.

Baca ini juga :

» Jalan Cerita Seru, Inilah 7 JRPG Paling Asyik Dimainkan Sambil Ngabuburit Ketika Puasa!
» Cerita Seru, Bertabur Waifu! Inilah 10 JRPG Terbaik yang Bisa Dimainkan di PC
» Ngaku Penggemar JRPG? Ini Dia Rekomendasi Game JRPG 2021 Layak Tunggu
» Wibu Merapat! 15 Mobile JRPG Terbaik yang Wajib Kamu Coba Mainkan
» Wibu Merapat! 10 Rekomendasi Game JRPG Terbaik Untuk PC
2. Golden Sun

Sumber: Amazon

JRPG yang satu ini pertama kali dirilis di Gameboy Advance di tahun 2001, game ini sukses menjadi kompetitor berat dari game Pokemon yang pada waktu itu merajalela di Gameboy Advance. Bercerita mengenai Isaac dan kawan-kawannya yang memiliki misi untuk melindungi dunia dari ancaman alkimia. Walau menggunakan sistem klasik JRPG, Golden Sun mampu membuat sebuah sistem permainan yang cukup unik dengan menggunakan para Djinn untuk memperkuat para karakter. Entri terakhir dari game ini adalah Golden Sun Dark Dawn di platform Nintendo DS pada 2010.

3. Legend of Legaia

Sumber: Mobygames.com

Salah satu JRPG favorit dari KotakGame yang memberikan rasa berbeda. Yang membedakan JRPG ini dengan JRPG lainnya adalah sistem pertarungannya yang menggunakan sistem arah, dimana setiap arah yang diinput akan membedakan output serangan yang dilakukan oleh karakter. Game ini juga mematahkan anggapan bahwa protagonis haruslah seorang Chosen One, melainkan sekelompok orang yang peduli dengan keadaan. Seri game ini terakhir memasuki pasaran dengan entri kedua nya yaitu Legaia 2: Duel Saga pada tahun 2002.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru