Feature

Siapin Tisu, Inilah Game-Game Horor dengan Kisah yang Bikin Sedih Gamers!

oleh: Christa


Game horor bukan hanya sekadar menampilkan monster, hantu, jumpscare, maupun latar tempat yang mengerikan alias berhantu. Akan tetapi, alur cerita juga menjadi salah satu unsur yang menarik perhatian para gamers. Tidak sedikit game-game horor yang berujung sedih atau mengharukan. Belum lagi ditambah dengan latar musik yang mendukung dan mampu membangkitkan emosional para pemainnya. Kali ini, KotGa akan mengulas 7 judul game horor dengan plot yang siap membuat gamers sedia tisu selama memainkannya. Apa saja game tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Banyak Game Keren Wajib Wishlist! Inilah Jadwal Rilis Game November 2021!
» AFK Pun Tamat! Ini Dia 7 Game Yang Bisa Ditamatin Tanpa Bertindak!
» Frustasi Hingga Bunuh Diri! 7 Drama Esports Terbesar di Dunia!
» Katanya Saingan Tapi Kok Bedanya Jauh Banget Gini! Perbandingan Efootball vs FIFA 22!
» Banyak Info Baru dan Game Seru, Inilah 7 Pengumuman Keren Selama TGS 2021!
1. Silent Hill 2

Seri kedua Silent Hill ini bisa dibilang yang sukses menarik perhatian banyak gamers di seluruh dunia. Silent Hill 2 menampilkan atmosfer yang penuh dengan kengerian, terutama ketika James Sunderland dikejar-kejar oleh Pyramid Head di awal hingga menjelang akhir permainan. Ditambah lagi dengan pencahayaan yang benar-benar gelap memberikan pengalaman bermain semakin menegangkan.

Elemen horor yang ditawarkan di Silent Hill 2 bukan dari segi jumpscare atau sekadar munculnya hantu maupun monster, melainkan plot twist, unsur emosional yang ditonjolkan, dan latar musiknya yang siap membuat para gamers banjir air mata. Para pecinta game horor yang mengincar alur cerita terbaik, Silent Hill 2 adalah salah satunya yang patut dimainkan.

2. Metro

Mengusung genre FPS survival horror, franchise Metro dari 2033 hingga Exodus berhasil menarik perhatian para gamers. Kisah di dalam game ini diangkat dari sebuah novel karya Dmitry Glukhovsky dengan judul yang sama. Dikembangkan oleh 4A Games, Metro sukses menampilkan kesan horor apokalips yang mengerikan selama berada di bawah permukaan tanah.

Di samping pertempurannya yang seru, Metro juga menghadirkan sesuatu yang sukses membuat para gamers sedih. Banyak NPC yang selama berada di bawah permukaan memiliki ceritanya masing-masing. Mulai dari anak yang kehilangan ibunya, trading dengan penjual menggunakan peluru, dan momen-momen lainnya.

3. Dino Crisis 2

Salah satu game horor legendaris di PS1, Dino Crisis 2 masih dikenang sampai sekarang oleh para fans. Mengusung konsep third-person action adventure, game ini memperoleh rating tinggi dan respon positif baik dari pemain maupun media game.

Dino Crisis 2 mengambil setting setelah kejadian di Dino Crisis, di mana pasukan TRAT mendapatkan misi untuk mencari tahu dan menelusuri Edward City yang hilang. Dari segi gameplay, game ini menghadirkan sistem pertempuran yang lebih banyak aksi. Lanjutan alur cerita Dino Crisis 2 terbilang logis, dengan ending yang sangat mengharukan.

4. Inside

Salah satu game indie menarik yang layak dimainkan bagi para pecinta game platform sekaligus horor, Inside bisa menjadi pilihan terbaik. Dikembangkan oleh Playdead, Inside mengisahkan tentang seorang anak kecil yang terjebak di situasi pasca apokalips dengan sejumlah misteri yang masih belum terungkap. Alur cerita game ini memang tidak dijelaskan secara eksplisit. Banyak elemen-elemen dan visual yang surealis, sehingga membuat para gamers berpikir apa tujuan dari cerita di dalam Inside.

Pemain juga menemukan adegan-adegan yang tentu membuat pemain bertanya-tanya. Mulai dari seorang anak kecil yang mati dimakan anjing, dan lainnya. Namun, tampaknya Inside menampilkan dunia yang tidak bersahabat. Bagi gamers yang peka terhadap teka-teki di dalamnya, game ini bisa dikatakan memiliki konsep yang sangat mendalam dan mengharukan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru