Feature

Siapin Tisu, Inilah Game-Game Horor dengan Kisah yang Bikin Sedih Gamers!

oleh: Christa

Halaman 2

5. The Last of Us

Dinobatkan sebagai salah satu game horor terbaik, baik The Last of Us dan The Last of Us Part II sama-sama menghadirkan alur cerita dan suasana yang siap membuat pemain terharu. Dikembangkan oleh Naughty Dog, franchise ini mengambil setting pasca apokalips dengan konsep third-person. Namun, seri pertamanya bisa dibilang mengharukan, mengingat petualangan Joel dan Ellie tampak seperti hubungan ayah dan anak yang sangat akur.

The Last of Us memberikan pengalaman bermain yang brilian dan sangat emosional. Tidak selamanya pemain harus mengambil pilihan terbaik yang dapat menguntungkan kehidupan setiap orang dan melawan kejahatan. Akan tetapi, The Last of Us justru menantang gamers secara moral dan emosional. Pada suatu kondisi tertentu, mau tidak mau pemain menentang moral kehidupan yang ada di dalam game. Inilah yang justru menjadi salah satu penyebab game ini membuat pemain siap banjir air mata.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
6. The Evil Within 2

Game besutan Bethesda ini sukses memuaskan para fans survival horor, hingga lanjut menggarap sekuelnya. Sukses dengan seri pertamanya, The Evil Within 2 dirancang dengan melanjutkan kisah dari game sebelumnya. Banyak teka-teki yang akhirnya terjawab di game ini seperti penyebab rumahnya kebakaran, misteri tentang anak perempuannya, hingga menelusuri tujuan yang dilakukan oleh istri dari Sebastian.

The Evil Within 2 menghadirkan visual yang cenderung lebih surealis, dan berfokus pada elemen horornya. Namun, ketika adegan di mana Sebastian mengetahui seluk beluk keluarganya, ini menjadi momen yang paling mengharukan sepanjang seri game ini.

7. Pulang: Insanity

Game horor asal Indonesia, Pulang Insanity juga tidak mau kalah dalam menghadirkan alur cerita yang menarik. Dikembangkan oleh Ozysoft, Pulang: Insanity mengisahkan tentang karakter bernama Rudy, yang mengambil jalan pintas alias menggunakan ritual pesugihan untuk menjadi kaya. Seperti yang gamers ketahui, ritual ini tentu harus mengorbankan keluarga dan hidup tidak berujung baik. Dan inilah yang dilakukan Rudy, sehingga mengakibatkan banyak hal mistis mengganggu kehidupannya.

Selain grafik yang ditampilkan cukup jernih, alur cerita Pulang: Insanity juga menjadi nilai plus. Banyak petunjuk di dalam game yang akhirnya membangkitkan emosional para pemain. Selain itu, ending dan plot twist yang disuguhkan terbilang sangat bagus untuk dinikmati.

Itulah pilihan game horor terbaik yang siap bikin para pemain emosional menurut KotGa. Kalau menurut kalian, kira-kira game horor apalagi yang sukses bikin banjir air mata? Jawab di kolom komentar.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru