Feature

Ini Dia Deretan Game Triple A yang Masih Terjebak di Konsol Wii U!

oleh: Erik Gani


Nintendo Switch memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi kesuksesannya. Konsol terakhir dari Nintendo tersebut bahkan dilaporkan telah melampaui 3DS dalam segi penjualan. Namun sebelum kesuksesan Nintendo Switch, ada satu konsol yang menjadi noda hitam di rekam jejak milik Perusahaan Jepang tersebut, yaitu Nintendo Wii U. Konsol saingan PS3 dan Xbox 360 tersebut menjadi sebuah noda yang tidak bisa dihilangkan karena tidak mampu menyaingi kedua saingannya pada generasi tersebut.

Dibalik penjualan yang kurang memuaskan, Wii U menjadi sebuah konsol yang sering menerima game AAA eksklusif yang menarik hati, seperti JRPG Xenoblade Chronicle yang telah di remaster dua kali untuk New 3DS dan juga untuk Nintendo Switch, ataupun game tentang penyihir cantik Bayonetta 2 yang telah dirilis juga untuk Nintendo Switch. Namun sampai saat ini, masih ada beberapa game AAA yang belum berhasil diselamatkan dari konsol Wii U. Kru KotakGame telah mengumpulkan beberapa game yang butuh bantuan tangan kasih sayang dari para developer game untuk diadopsi ke konsol terkini. Game-game tersebut adalah:

Baca ini juga :

» Menyebalkan! Ini nih 5 NPC Paling Annoying dalam Dunia Game
1. The Legend of Zelda: Twilight Princess HD


Sumber: Gamerant

Sebuah game Nintendo yang mengangkat petualangan dari Link pertama yang mengusung tema yang cukup gelap dan dengan rating umur yang cukup terbatas, yaitu untuk remaja dimana Legend of Zelda lainnya memiliki rating umur untuk semua umur. Dirilis pertama kali untuk Gamecube dan Wii pada tahun 2005, game ini menjadi entri Legend of Zelda paling terkenal dan paling sukses sebelum akhirnya dikalahkan oleh Legend of Zelda: Breath of the Wild.

2. Game & Wario


Sumber: Gamerant

Salah satu entri dari sebuah seri WarioWare yang tidak pernah absen dari konsol Nintendo ini menjadi kontender dan sekaligus pengingat dari game klasik PS1 Bishi Bashi. Ironisnya dari game yang tidak pernah absen ini adalah Game & Wario menjadi entri gagal di antara saudara-saudara yang sukses. dari Nintendo di konsol mereka. Mengusung tema arcade game dan kumpulan mini game ini terakhir dilanjutkan dengan sekuelnya yang berjudul WarioWare Gold untuk 3DS.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler