Feature

Ngakunya Pensiun Tapi Pindah Tim, Transfer Pemain Esports yang Membuat Netizen Indonesia Geger!

oleh: Cita Aditya
Esports saat ini sudah mulai dikenal oleh masyarakat luas. Bagaimana tidak, beberapa turnamen game kini selayaknya turnamen olahraga tradisional. Para pemainnya pun saat ini menjadi idola masa kini. Hingga beberapa kali ketika transfer besar terjadi, media sosial langsung heboh dengan hal tersebut. Padahal, hal tersebut wajar mengingat para pemain juga ingin berkembang dengan cara pindah ke tim lainnya.

Baca ini juga :

» MSC 2021 Segera Dimulai, Inilah Profil 12 Tim Yang Akan Memperebutkan Gelar Juara MSC 2021
» Bingung Mau Board Game Dari Mana? Ini dia 7 Boardgame yang wajib kamu coba!
» 7 Atlet Esports yang Karirnya Berantakan karena Ketahuan Cheating!
» Mau Skin Epic Limited Mobile Legends Gratis? Begini Caranya!
» Comeback Keren Hingga Ganasnya Savage! Inilah Epic Moment MPL ID Season 7 Pekan 5 - 8
Kali ini Kru KotGa akan mencoba merangkum beberapa transfer yang paling menggegerkan sepanjang tahun 2020 hingga awal tahun 2021 kemarin. Ada beberapa yang mengaku ingin pensiun lebih dulu. Namun, nyatanya mereka malah pindah ke tim lawan dan menjadi rival dari tim sebelumnya. Transfer apa saja? Mari kita lihat:

1. Microboy (Bigetron RA ke EVOS Esports)




Sumber: EVOS Esports TV

Microboy membuat kejutan di awal tahun 2021. Pasalnya, dia mengatakan ingin pensiun dari rutinitas kompetitif. Hanya berselang beberapa jam dengan pengumuman berpisah dengan Bigetron RA, EVOS Esports pun mengumumkan jika dirinya resmi bergabung dengan tim ini. Microboy berhasil membawa Bigetron RA menjuarai beberapa turnamen dunia PUBG Mobile. Tapi, kepindahannya ini merupakan langkah besar dalam kariernya di kompetitif. Kini, pemain bernama Nizar Lugatio ini mengemban tugas sebagai kapten di EVOS.

2. LJ (Rex Regum Qeon ke EVOS Esports)




Sumber: EVOS Esports TV

Berhasil membawa RRQ kembali juara di MPL Season 5 dan 6 enggak membuat LJ tetap bertahan pada tim tersebut. Pasalnya, pemain Tanker ini pun memutuskan pindah ke EVOS jelang MPL Invitational 2020 lalu. Debutnya bersama EVOS bisa dibilang tidak memuaskan untuk pemain yang dijuluki bapak Khufra Indonesia ini. Soalnya, LJ pun gagal membawa tim barunya jadi juara di turnamen kancah Asia tersebut.

3. BnTeT (Tyloo ke Gen.G)




Sumber: BnTeT YouTube

BnTet adalah salah satu pemain Indonesia yang berhasil melebarkan sayap ke luar negeri, BnTeT yang mengawali karier bersama NXL. Dirinya pun berhasil menarik perhatian tim asal Tiongkok, yaitu Tyloo. Kemampuannya pun juga berhasil membawa tim ini meraih beberapa turnamen. Pemain bernama Hansel Ferdinand ini pun kembali membanggakan Indonesia dengan berhasil jadi pemain pertama yang memperkuat tim Amerika Utara, yaitu Gen.G. Walaupun tim ini bubar karena alasan COVID-19, kini pemain Rifler ini resmi bergabung dengan EXTREMUM.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru