Feature

Dilarang Jadi Streamer Sniper Nakal! 7 Game yang Paling Sering Dimainkan Para VTuber!

oleh: Billy Mariza


Buat kamu yang tidak tahu VTuber itu apa, Kru KotGa akan menjelaskannya sedikit. VTuber adalah YouTuber yang diwakili oleh avatar digital yang dihasilkan oleh grafik komputer. YouTuber virtual merupakan karakter fiksi 2D maupun 3D yang menjalankan kanal YouTube. YouTuber virtual berperan sebagai penghibur online yang menggunakan avatar yang dibuat oleh komputer. Salah satunya yang dikenal sebagai pionir utama VTuber adalah Kizuna Ai.

Perkembangan VTuber yang begitu signifikan tidak terlepas dari berbagai game yang mereka mainkan. Selain game populer, game ini juga dimainkan berbagai streamer-streamer lainnya diberbagai platform sehingga mereka lebih mudah diterima. Ada 7 Game yang Kru KotGa rangkum sebagai game yang sering sekali dimainkan oleh para VTuber, yuk kita simak satu-satu!

1. Minecraft



Meskipun game ini telah dirilis pada tahun 2011 lalu, namun game ini tetap memiliki penggemarnya tersendiri. Banyak streamer-streamer yang masih menjadikan Minecraft sebagai konten utama mereka dalam bermain game. Para VTuber menjadikan Minecraft sebagai salah satu game dimana mereka bisa saling bertemu, bermain bersama, hingga kolaborasi konten yang ada di game. Sehingga komunitas mereka di dalam game jauh lebih berkembang dan selalu menarik untuk di tonton.

Selain itu, Mojang Studios selaku developer dari game Minecraft terus melakukan update untuk menawarkan konten-konten terbaru untuk bisa diminati para streamer. Jadi gak ada alasan untuk mengatakan Minecraft sudah outdated ya!

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

2. APEX Legends



Karena VTuber memiliki kiblat ke Jepang, maka game APEX Legends salah satu game yang mereka sering mainkan. Game ini salah satu game FPS yang paling populer di Jepang mengalahkan PUBG yang sama-sama menawarkan genre Battle Royale. Tak khayal banyak dari VTuber-VTuber yang menjadikan APEX Legends sebagai salah satu game dimana mereka bertarung dengan orang random maupun viewer.

Para viewer juga menjadikan APEX Legends untuk bermain bersama ataupun mengalahkan sang VTuber itu sendiri. Sehingga banyak VTuber yang sengaja menyembunyikan map mereka agar tidak di spion oleh sniper streamer.

3. Fall Guys: Ultimate Knock Out



Dirilis pada 4 Agustus 2020 yang lalu, game Multiplayer Battle Royale ala Benteng Takeshi menjadi salah satu game yang sering dimaikan oleh para VTuber. Sama seperti APEX Legends, Fall Guys menjadi tempat dimana VTuber dan viewernya bermain bersama. Bahkan tidak sering para viewer mereka melakukan aksi untuk menjahili idolanya agar kalah disebuah stage. Bahkan ada yang rela menahan sang VTuber agar tidak bisa lolos, namun tentunya ini bukan tindakan terpuji ya!

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru