Feature

Tangguh dan Baik Hati, Inilah 7 Karakter Perempuan Tomboi Terbaik di Video Games

oleh: Christa



Tidak selamanya standar perempuan adalah hal-hal yang harus bersifat feminim, lemah lembut, anggun, dan cantik sesuai standarnya. Atau mungkin standar lainnya seperti perempuan harus tahu banyak tentang fashion dan make-up. Seiring perkembangan zaman, sebagian besar perempuan mulai mendobrak stigma tersebut. Muncul istilah tomboi, yang menyorotkan sisi maskulin atau beringas bagai pria pada perempuan.

Baca ini juga :

» Kece Badai, Inilah 5 Karakter di Video Game dengan Kostum Terunik!
» Gamer PC Merapat! Inilah 10 Game Eksklusif PlayStation yang Paling Dinanti di PC
» Bikin Kangen Pas Masih Jadi Bocil! Game Nostalgia Masa Kejayaan Warnet Indonesia
» Ngebut & Mayan Murah! Rekomendasi Laptop Untuk Gaming Nyantai & Kerja Cuma 7 - 10 Jutaan!
» Sambut Sang Legenda Wangy! 5 Alasan Belum Terlambat Build Keqing di Genshin Impact!
Berbicara mengenai perempuan tomboi, kali ini KotGa akan mengulas 7 karakter perempuan tomboi di video games yang berhati baik. Siapa saja mereka? Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

1. Kid (Chrono Cross)




Sebagai salah satu game RPG PS1 yang sempat sukses pada masanya, Chrono Cross menghadirkan sejumlah karakter bervariasi yang dapat direkrut. Selain Serge, salah satu karakter yang menjadi kunci utama dari permainan ini adalah Kid. Meskipun dari segi penampilan terlihat seksi, kenyataannya Kid memiliki watak yang tomboi. Mulai dari cara berbicara, bagaimana ia tumbuh, benar-benar bukan perempuan yang bertipe damsel in distress. Bahkan ketika Kid menyelamatkan anak dari Viper, Riddel dari serangan racun Lynx itu benar-benar keren dan tampak lebih maskulin.

2. Naoto Shirogane (Persona 4)




Tidak sedikit pemain Persona 4 yang mengira bahwa Naoto adalah seorang remaja laki-laki, yang bertugas sebagai detektif atau polisi. Dilihat dari penampilannya, jelas bahwa Naoto merupakan salah satu sosok perempuan tomboi di dalam game. Di sekolahnya, ia juga tidak mengenakan rok, melainkan celana panjang seperti siswa laki-laki lainnya. Ketika protagonis bertemu dengannya pertama kali, ia langsung menunjukkan sifat maskulinnya. Faktanya, Naoto menyamar sebagai laki-laki untuk menipu banyak orang di sekitarnya. Meskipun begitu, dirinya dikenal sebagai murid yang cerdas, serta baik hari dan suka membantu menyelesaikan sebuah kasus.

3. Ann (Harvest Moon: Back to Nature)




Siapa sangkat penampilan feminim Ann ternyata memiliki kepribadian yang tomboi? Banyak pemain menganggap bahwa Karen adalah yang paling tomboi di Harvest Moon: Back to Nature. Namun, kenyataannya, Ann juga demikian. Sedari kecil, ia sudah ditinggal oleh ibunya dan dibesarkan oleh ayahnya, Doug. Karena lama dibesarkan sang ayah membuat Ann terlihat lebih tomboi dalam berperilaku. Meskipun begitu, Ann juga dikenal sebagai sosok yang baik hati terhadap para pelanggan, penduduk kota Mineral, dan ayahnya sendiri.

4. Ellie (The Last of Us)




Gamer tentu tidak asing dengan karakter Ellie dari seri The Last of Us. Sebagai salah satu protagonis di sepanjang seri game horor besutan Naughty Dog ini, ia memiliki sifat yang tangguh berkat petualangannya bersama Joel saat masih kecil. Terlepas dari gender, Ellie tergolong realistis dan mampu bertahan hidup dengan caranya sendiri selama menghadapi musuh. Lebih dari itu, ia juga tidak jarang menonjolkan sisi maskulin dan dinginnya kepada musuh-musuhnya. Maka dari itu, kami menobatkan Ellie sebagai salah satu karakter perempuan tomboi yang berhati baik.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru