Feature

Dingin Bro! Ini Fakta-Fakta Karakter Sub-Zero Joe Taslim di Mortal Kombat

oleh: Erik Gani

Halaman 2

4. Rival Abadi Scorpion

Sumber: CBR.com

Sub-Zero bersama dengan Scorpion merupakan dua karakter paling terkenal seantero seri Mortal Kombat, Bahkan banyak karakter yang mengenali mereka sebagai ninja biru dan ninja kuning walau tak tahu nama mereka. Namun sebenarnya Sub-Zero dan Scorpion merupakan rival abadi yang terus bertarung. Scorpion membenci Sub-Zero (Bi-Han) karena dianggap telah membunuh klan Shirai Ryu milik Scorpion, dan Sub-Zero (Kuai-Liang) membenci Scorpion karena telah membunuh kakaknya. Berulang kali mereka bertarung, dan berulang kali mereka mengadakan gencatan senjata demi menyelesaikan masalah yang lebih besar, namun pada akhirnya mereka selalu kembali bertarung.

Elemen mereka pun berbanding terbalik, dimana Sub-Zero mengendalikan Es, dan Scorpion mengendalikan api neraka. Masalah mereka pun akhirnya diselesaikan di game Mortal Kombat X, dimana mereka mengetahui kalau konflik mereka sebenarnya adalah rangkaian manipulasi Quan-Chi, Penyihir jahat.

5. Pernah Kolaborasi Dengan Batman

Sumber: Youtuber Noctober

Para Karakter Mortal Kombat ternyata sudah pernah bertarung, bertemu dan bersilaturahmi dengan karakter DC loh! Dimulai dari game MK VS DC di tahun 2008 untuk konsol PS3 dan Xbox360, dimana para karakter Mortal Kombat dipaksa menyeberangi dimensi oleh Antagonist untuk menghabisi para karakter DC seperti Superman, Flash, Wonder-Woman dan Batman. di Ending milik Sub-Zero, ia akan mengenakan mantel Batman untuk membasmi kejahatan.



Kolaborasi MK dan DC pun berlanjut ke game fighting DC, Injustice: God Among Us, dimana Scorpion menjadi bintang tamu untuk bertarung dengan para karakter DC, dan Raiden serta Sub-Zero menjadi bintang tamu di sekuelnya, Injustice 2. Sub-Zero nantinya akan membantu Batman dalam menghadapi Superman.

Baca ini juga :

» Penuh Aksi! Ini Deretan Film Laga Joe Taslim Dari The Raid Hingga Mortal Kombat 2021!
» Menyebalkan! Ini nih 5 NPC Paling Annoying dalam Dunia Game
» Bingung Mau Main Apa di PS5? Ini 7 Rekomendasi Game Yang Wajib Kamu Mainin!
» Masih Tetap Eksis! 7 Game Online Indonesia yang Tetap Asik Dimainkan di Tahun 2020
» Nostalgia Banget! 7 Background Music Ini Bakal Bawa Kamu ke Era Warnet Tahun 2000-an
6. Menjadi Alasan Utama Mortal Kombat Memiliki Rating Dewasa

Sumber: CBR.com

Mortal Kombat memang sebuah permainan yang identik dengan kekerasan, dimana mereka akan bertarung satu sama lain dalam turnamen untuk melindungi bumi. Game dengan fitur Fatality ini pun menjadi sebuah ciri khas yang mana para karakter akan membunuh lawan dengan sadis.

Namun, Tanpa kita ketahui, alasan utama Mortal Kombat memiliki rating dewasa bahkan terbatas akibat Fatality dari Sub-Zero, dimana ia akan mencabut tulang belakang dari lawannya. Bahkan, Fatality ini sukses menarik perhatian pemerintah Amerika karena aksi tulang belakang tersebut.

7. Akan Comeback dengan kekuatan kegelapan sebagai Noob Saibot.

Sumber: GamesRadar+

Setelah Bi-Han dibunuh dengan sadis oleh Scorpion, Bi-Han Nantinya akan kembali sebagai ninja dengan kekuatan kegelapan, Noob Saibot setelah disiksa dalam neraka dan dibangkitkan oleh Quan-Chi sebagai Undead jahat. Noob Saibot pun muncul sebagai petarung di game terbaru Mortal Kombat, Mortal Kombat 11 dimana kita bisa menggunakannya untuk bertemu dengan Sub-Zero (Kuai-Liang) untuk reuni keluarga yang mengharukan.

Nama Noob Saibot pun adalah nama spesial dari para pengembang, dimana namanya terdiri dari dua nama pencipta Mortal Kombat yang dibalik, Ed Boon dan John Tobias. Noob Saibot sendiri diciptakan sebagai karakter yang merepresentasikan kegelapan akibat siklus kekerasan yang berulang. Siklus ini juga menjadi motivasi pendorong Noob Saibot dalam melaksanakan balas dendamnya.

Nah itu dia sedikit fakta menarik yang Kru KotakGame rangkum untuk pembaca sebelum kalian menonton Mortal Kombat 2021 dan menyaksikan aksi Joe Taslim. Apakah ada fakta favoritmu? Tuliskan di kolom komentar ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru