Feature

Susah Move On? Deretan Pro Player Tim Indonesia yang Kembali Ke Tim Lama Mereka

oleh: Cita Aditya
Transfer pemain esports memang lumrah di tengah berkembangnya scene esports saat ini. Bahkan transfer ini terkadang dalam nominal yang besar. Kentalnya rivalitas juga mempengaruhi perpindahan pemain. Namun, kali ini Kru KotGa tidak membahas soal transfer pemain. Lebih ke membahas beberapa pemain yang akhirnya kembali ke tim lama mereka setelah berlabuh di tim lainnya sekian lama.

Baca ini juga :

» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
Beberapa diantaranya tentu saja ingin memberikan kontribusi lebih setelah keluar dan menimba ilmu di tempat lain. Hanya saja, terkadang beberapa kondisi tidak berjodoh. Sehingga mereka pun kembali meninggalkan tim. Siapa saja Pro Player dan Coach yang pergi kemudian kembali? Mari kita lihat:

1. Acil




Sumber: Team RRQ YouTube

Nama Adi Syofian Asyauri tentunya masuk ke dalam daftar pertama. Mengingat dirinya baru kembali melatih RRQ Hoshi. Acil terjun ke ranah kepelatihan Mobile Legends: Bang Bang dengan menjadi pelatih untuk RRQ Hoshi pada MPL Season 4 lalu. Dirinya berhasil menghembuskan tren positif setelah sebelumnya RRQ terpuruk di MPL Season 3. Namun, Selepas M1 Acil memilih untuk berpisah dengan RRQ. Dirinya sempat melatih Flash Wolves dan Aerowolf hingga akhirnya kembali bersama RRQ untuk menggantikan Jamesss di MPL Season 7.

2. Jamesss




Sumber: Team RRQ YouTube

Jauh sebelum Acil, ada Jamesss yang sudah terlebih dahulu kembali bersama RRQ. Jamesss resmi bergabung dengan RRQ jelang MPL Season 3. Sayangnya, di musim tersebut tim ini mengalami penurunan performa yang cukup jauh dibandingkan ketika menjadi juara di MPL Season 2. Jamesss pun kembali hadir di RRQ Hoshi di MPL Season 5. Bukan sebagai pemain, namun dipercaya untuk jadi pelatih. Berkat Jamess, RRQ Hoshi bisa menjadi Back to Back MPL Champions.

3. Donkey




Sumber: EVOS TV

Donkey sudah terjun ke kompetitif esports sejak MPL Season 1 pada 2018 lalu, Donkey bergabung dengan Jess No Limit dan Oura di EVOS Esports. Tapi, setelah hanya menempati juara kedua dirinya memutuskan untuk berpisah dengan EVOS Esports. Donkey sempat bergabung dengan Louvre dan Revo. Hingga akhirnya pada MPL Season 4, Donkey pun kembali berkumpul dengan Oura di EVOS. Langsung saja pemain yang terkenal dengan sebutan Tank BarBar ini mempersembahkan Juara MPL Season 4 dan M1 ke EVOS Esports.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru