Feature

Bikin Kangen Pas Masih Jadi Bocil! Game Nostalgia Masa Kejayaan Warnet Indonesia

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Gunbound




Sumber: MMohuts YouTube

Game yang dibawa masuk oleh BolehGame ini mengusung Multiplayer Game Online. Dimana para pemain akan memainkan karakter yang menaiki sebuah kendaraan dengan kemampuan khusus masing-masing. Kru KotGa masih ingat Boomer yang dikenal paling sulit penguasaannya. Banyak anak warnet yang membawa busur derajat atau penggaris hanya untuk bermain Gunbound lho!

Baca ini juga :

» Juara Turnamen, Auto Kaya! 7 Turnamen Esports dengan Prize Pool Terbesar di Dunia!
» Cedera Hingga Target Sudah Tercapai! 7 Atlet Esports Yang Mengakhiri Karirnya di Usia Muda!
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» Banyak Game Keren yang Wajib Ditunggu, Inilah Jadwal Rilis Game September 2021!
» Semakin Maju! Inilah 5 Game Esports yang Akan di Pertandingkan di Ajang PON XX 2021 Papua!

5. Ayodance




Sumber: Megaxus YouTube

Ayodance atau Audition memang memberikan warna baru dalam ranah Game Online Indonesia. Jika pendahulunya O2Jam hanya menawarkan sensasi rhythm game tanpa ada karakter yang bergerak mengikuti musik, Ayodance melengkapi kekurangan tersebut dengan sempurna. Jika sebelumnya game online hanya menyasar pasar laki-laki, Ayodance sukses memikat para wanita karena memiliki karakter yang bisa didandani sesuka hati. Hingga saat artikel ini ditulis, game besutan Megaxus itu masih tegak berdiri dan memiliki komunitas yang solid.

6. Lost Saga




Sumber: Gemscool YouTube

Lost Saga juga merupakan salah satu game populer di era warnet Indonesia. Meski baru muncul di tahun 2009, namun Lost Saga sangat populer di Warnet-Warnet. Game ini mirip dengan Getamped yang lebih rumit dan update grafis yang lebih baik. Sayangnya Lost Saga harus tutup di tahun 2019 lalu dan kini kalian bisa memainkan Lost Saga: Remastered untuk mengobati rasa rindu kalian.

7. RAN Online




Sumber: MMO Huts YouTube

Pertarungan tanpa batas antara tiga kampus yaitu: Mystic Peak, Sacred Gate dan Phoenix memiliki porsi tersendiri di hati para pecinta Game Online Indonesia. Sistem yang membuat equipment para pemain jatuh ketika sedang melakukan PK (Player Kill) membuat orang-orang senang memainkan game ini. Bagaimana tidak, kita bisa sesukanya melakukan PK di jam-jam yang ditentukan untuk mengacaukan lapak orang-orang yang sedang berusaha menaikkan levelnya. Saat ini wavegame sedang berusaha melakukan branding ulang dengan nama New Ran Online. Apakah bisa sesukses RAN Online sebelumnya?

Itu dia game-game warnet yang dulu sempat berjaya. Game mana yang menjadi kenangan kalian?

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru