Feature

Gamer PC Merapat! Inilah 10 Game Eksklusif PlayStation yang Paling Dinanti di PC

Halaman 2

5. Persona 5 Royal


Berawal dari seri spin-off dari Shin Megami Tensei, franchise Persona terbukti berhasil mendapatkan popularitas yang jauh lebih tinggi dan membawa genre JRPG semakin dikenal di pasar barat. Seri yang paling berjasa dan tersukses untuk mencapai tujuan ini tidak lain adalah Persona 5. Sejauh ini sudah cukup banyak rumor beredar mengenai Persona 5 untuk PC, namun semuanya tidak terbukti kebenarannya.

Persona 5 menawarkan pengalaman JRPG yang unik berkat konsep social simulator dan jalan cerita yang menarik dari kelompok The Phantom Thieves. Estetika dan kualitas soundtrack dalam game ini juga sangat luar biasa, dan semua itu belum dihitung dari konten hingga ratusan jam permainan yang dijamin tidak akan membuatmu cepat bosan.

6. Marvel's Spider-Man


Setelah mengembangkan game ini selama beberapa tahun, developer Insomniac benar-benar berhasil menunjukkan kualitas luar biasa dari sebuah game adaptasi superhero. Walaupun hampir semua game adaptasi Spider-Man selalu berakhir dengan respon negatif, seri terbarunya ini telah mengambil sebuah langkah besar yang menjanjikan.

Mulai dari kualitas grafis fantastis, gameplay kelas atas, script cerita yang setara dengan ribuan halaman novel, serta pembawaan karakter original dan referensi dunia Marvel yang ditawarkannya sudah cukup untuk menjamin kualitasnya sebagai game adaptasi Spider-Man terbaik.

7. Uncharted 4: A Thief's End


Franchise yang menjadi tandingan terkuat Tomb Raider ini memang harus diakui, memiliki penyampaian jalan cerita dan pengalaman game single player action yang lebih baik. Disini kita berbicara soal Naught Dog, jadi kamu tidak perlu meragukan kemampuan mereka untuk meracik game papan atas.

Hadir sebagai seri terakhir dari kisah perjalanan Nathan Drake, Uncharted 4: A Thief's End menawarkan sebuah pengalaman bermain game layaknya saat kamu menonton film blockbuster. Kualitas grafis dan seluruh detail yang ada dalam dunianya digarap dengan sangat serius. Dengan pencapaiannya yang solid sejauh ini, franchise Uncharted sekali lagi menduduki kasta teratas PlayStation berkat seri keempatnya ini.

8. Sakura Wars


Setelah vakum selama 13 tahun sejak rilisnya seri Sakura Wars V untuk PlayStation 2 dan disusul oleh versi remaster berjudul So Long, My Love, akhirnya franchise ini sudah resmi hadir ke PlayStation 4 pada April 2020 kemarin. Sayangnya, cukup banyak juga gamer yang berharap game ini akan rilis di Switch atau bahkan PC.

Namun tenang saja, sang sutradara - Tetsuya Ootsubo menyebutkan bahwa Sakura Wars memiliki kemungkinan bakal rilis di platform lain. Tidak mengherankan memang, karena SEGA belakangan ini semakin gencar merilis game besutannya di platform lain.

9. Judgment


Impresi pertama yang diperlihatkan game ini memang sangat kental dengan seri Yakuza, dimana kamu akan kembali disuguhkan dengan fokus cerita dunia kriminal, gameplay beat 'em up yang seru dan segudang mini game andalan. Bukan hadir tanpa perbedaan tentunya, karena dalam Judge Eyes kamu akan berperan sebagai detektif yang menyelidiki beragam kasus pembunuhan berantai.

Karena SEGA cukup rutin merilis game Yakuza untuk PC dari tahun ke tahun, Judgement memiliki kemungkinan besar akan dirilis di PC suatu saat ini.

10. Ghost of Tsushima


Sebagai game eksklusif yang menutup akhir era PlayStation 4 sebelum kehadiran konsol generasi selanjutnya, Ghost of Tsushima bisa dibilang telah sukses menjawab misi besar tersebut dengan kualitas sebuah game open-world yang fantastis.

Selain menghadirkan setting dunia yang luar biasa indah, sistem combat yang brutal dan seru, hingga pendekatan tema Jepang yang sangat dominan, rasanya hampir tidak ada aspek yang ingin dilewatkan game ini dalam menghadirkan pengalaman bermain game samurai terbaik. Rasa-rasanya akan sangat menghebohkan jika game ini juga rilis di PC.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Nah, itulah berbagia game eksklusif konsol dari PlayStation yang diharapkan rilis di PC. Walaupun kemungkinannya sangat kecil, setidaknya masih ada kemungkinan kalau berbagai game di atas akan rilis di PC.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru