Feature

Jarang Diketahui Tapi Asyik Dimainkan, Ini 5 Game PS1 Underrated yang Asyik Jika di Remake

oleh: Reza Alif

Halaman 2

3. Monster Rancher Battle Card: Episode II



Sebenarnya Monster Rancher Battle Card: Episode II adalah game card battle juga yang punya gameplay kompleks dan solid, hanya saja tertutup oleh nama-nama besar, seperti Pokemon Card Battle, Yu-Gi-Oh! Atau Digimon Card Battle.

Monster Rancher Battle Card: Episode II adalah game card battle yang punya gameplay cukup unik, di mana kita harus menggunakan tiga deck secara langsung di mana setiap deck punya live point tersendiri. Kemudian, kita juga harus punya poin pengorbanan untuk bisa menggunakan tiap kartu.

Tentu game ini jika di remake akan menjadi salah satu game card battle yang bisa dipromosikan menjadi card battle online terbaru. Bisa saja game ini mungkin bersaing dengan Hearthstone di platform mobile, karena punya gameplay yang lebih kompleks tapi tetap ramah untuk pemula.

Baca ini juga :

» Puasa Sambil Nostalgia, Inilah 7 Game PS1 Paling Seru Buat Ngabuburit!
» Pas Dengar Langsung Tau! 7 Theme Song Game Paling Ikonik Sepanjang Masa!
» Siap Bawa Ketakutan Baru! Ini Game-game Horor Terbaru yang Wajib Kamu Mainkan di PS5
» Storage PC & Konsol Anti Penuh! Ini Dia SSD Eksternal Super Ngebut WD_Black P50!
» Perjalanan Masih Panjang! 5 Alasan Belum Terlambat untuk Membeli PS4 Sekarang

4. Klonoa Beach Volleyball



Kalau melihat soal game olahraga fantasi, sebenarnya tidak banyak yang hadir untuk saat ini, mungkin kita hanya bisa melihat beberapa dari franchise Nintendo. Klonoa Beach Volleyball adalah salah satu contoh game olahraga fantasi yang sangat seru pada masa PS1 hanya saja ia kurang sukses di pasaran.

Dengan bermain volley pantai yang bisa menggunakan jurus-jurus fantasi, game Klonoa Beach Volleyball adalah inspirasi untuk hadirnya game olahraga fantasi terbaru di pasar game online untuk mobile. Seperti yang kita lihat, model game seperti ini memang lebih punya pangsa pasar untuk platform game smartphone.

5. Monkey Magic



Diadaptasi dari Anime, Monkey Magic tentunya memiliki kisah yang sama dengan Anime nya yang terinspirasi dari Journey to The West. Kita akan menggunakan karakter Kera Sakti yang punya kekuatan menggunakan tongkat ajaib dan beberapa jurus lainnya. Game 2D platformer ini punya gameplay yang sangat menantang pada masanya.

Jika game ini suatu waktu nanti bisa mendapatkan remake, pastinya akan menjadi game 2D platformer yang menarik, karena dilengkapi teka-teki yang menuntut kita berfikir tanpa sekedar melewati rintangan dan membasmi musuh saja. Apalagi jika game ini dibuat dengan grafis seperti halnya Little Nightmare, pastinya akan sangat bagus.

Itulah 5 game PS1 underrated yang asyik jika dibuat remake. Sebenarnya masih banyak lagi game-game underrated yang mungkin bisa jadi pilihan untuk dibuat remake. Jadi kita harapkan saja semoga kedepannya makin banyak IP lawas yang bisa muncul kembali di era sekarang, tentunya dengan rasa yang baru.

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru