Feature

Penuh Aksi! Ini Deretan Film Laga Joe Taslim Dari The Raid Hingga Mortal Kombat 2021!

oleh: Erik Gani


Joe Taslim, aktor laga kenamaan Indonesia telah menjadi sorotan publik berkat aksinya menjadi pembunuh bayaran berelemen es paling populer, Sub-Zero. Aksinya tersebut sukses mencuri perhatian massa dan mengalihkan sorotan mata ke arah dirinya lewat trailer terbaru yang penuh darah dari Mortal Kombat 2021.

Tanpa kita sadari, Joe Taslim sendiri telah mengumpulkan beragam portofolio dalam kategori film aksi dan laga. Baik di ranah nasional maupun internasional, Joe Taslim sering kali memanen pujian berkat totalitasnya dalam berakting. Kali ini KotakGame telah mengumpulkan rangkuman film laga dari Joe Taslim sejak 10 tahun terakhir!

Baca ini juga :

» Dingin Bro! Ini Fakta-Fakta Karakter Sub-Zero Joe Taslim di Mortal Kombat
1. The Raid, 2011

Sumber: Layar.id

Film pertama ini menyandingkan Joe Taslim dengan Iko Uwais yang pada kala itu baru saja menapaki dunia perfilman. Joe Taslim dalam film ini berperan sebagai jaka, seorang sersan brimob yang memimpin serangan ke sebuah gedung apartemen yang diisi oleh pengedar narkoba.

Joe Taslim sendiri yang merupakan mantan juara bela diri divisi Judo ini merupakan penggemar dari film Merantau, karya pertama Iko Uwais dengan Gareth Evans. Joe kemudian menghubungi Gareth dan sutradara tersebut langsung merasakan chemistry.

2. Dead Mine, 2012

Sumber: Rotten Tomatoes

Beralih dari film laga penuh aksi, selanjutnya Joe Taslim mendapatkan peran dalam film horror laga, Dead Mine. Disini Joe berperan sebagai Djoko, satu dari tiga tentara bayaran yang ditugaskan untuk mengawal Price, seorang anak milyuner dalam misinya menjelajahi reruntuhan bunker militer milik tentara Jepang yang tersisa di Sulawesi. Penjelajahan tersebut berubah menjadi usaha bertahan hidup setelah tim Joe Taslim mendapati bahwa bunker tersebut merupakan bekas tempat eksperimen biologis, dan para subjek eksperimen masih hidup dan haus darah.

Film ini mempertemukan para aktor papan atas, mulai dari Ario Bayu, Joe Taslim, Mike Lewis hingga Djaitov TIgor. Film ini juga meibatkan beberapa pemain dari luar negeri, mulai dari Les Loveday asal Inggris, Miki Mizuno asal Jepang dan Carmen Soo asal Malaysia. Film Dead Mine ini sukses menggabungkan suasana mencekam dengan keindahan pulau Batam tempat film ini diambil gambar.

3. Fast & Furious 6, 2013

Sumber: Kompasiana

Kesuksesan kedua film sebelumnya melambungkan nama Joe Taslim ke ranah internasional dimana namanya di notice oleh Universal Pictures dan diajak untuk beradu akting dengan Aktor Hollywood papan atas Vin Diesel dan Paul Walker. Dalam film Fast & Furious 6 ini Joe Taslim dipercaya untuk memerankan tokoh antagonis bernama Jah, seorang pembunuh berdarah dingin anggota dari geng Owen Shaw.

Menariknya, sang sutradara mempercayai Joe Taslim dalam menggarap karakter Jah dan membebaskan Joe dalam berakting. Tak menunggu lama, Joe langsung berinisiatif memakai bahasa Indonesia dalam salah satu adegan dalam Fast and Furious 6.

4. Star Trek: beyond, 2016

Sumber: Twitter Trekcore.com

Kiprah Joe taslim dalam ranah internasional tak hanya berhenti di Fast & Furious 6. di Tahun 2016, Joe Taslim kembali dipercaya menjadi tokoh antagonis, kali ini dalam film Star Trek: Beyond, dimana Joe Taslim memerankan Manas, seorang Alien yang menjadi salah satu musuh dari kapten James Kirk yang diperankan oleh Chris Pine.

Joe Taslim pun harus rela wajahnya dilapisi oleh topeng dan make-up yang dirancang khusus untuk memperlihatkan kegarangan seorang alien. Ketika ditanya mengenai peran Alien tersebut, Joe mengaku bahwa peran tersebut cukup sulit, dimana ia harus bisa berimprovisasi banyak untuk bersikap seperti alien dan melafalkan bahasa khusus.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru