Feature

Sambut Mar10 Day, Inilah Fakta Unik dari Game Super Mario Bros Klasik!

oleh: Christa

Halaman 2

Batu Bata Sesungguhnya Adalah Warga Mushroom?



Sumber: Amazon Brian Saviano


Dalam booklet instruksi orisinalnya, menampilkan bagaimana para jamur hidup dengan tenang dan damai. Namun mereka rupanya berubah menjadi batu hingga batu bata. Dilansir dari Ars Technica, ini artinya setiap batu bata yang diretakkan oleh Mario merupakan para jamur, yang tidak bersalah dan sedang berada dalam misinya menyelamatkan Princess Toadstool dan mengembalikan mereka ke wujud semula.

Baca ini juga :

» Pas Dengar Langsung Tau! 7 Theme Song Game Paling Ikonik Sepanjang Masa!
» Agar Tidak Salah Pilih! Inilah Tips Cermat Membeli Konsol Game di 2020!
» Biar Nggak Salah! Ini Tips Penting Bagi Kamu yang Baru Main Animal Crossing: New Horizons
» Dari Tukang Ledeng sampai Jadi Legenda, Inilah Evolusi Game Utama Super Mario!
» Mending Nggak Usah Dibuat! Ini 5 Karakter Paling Nggak Guna yang Pernah Ada Dalam Game
Bowser Aslinya Berukuran Kecil?



Sumber: LaRepublica


Fakta menarik lainnya yang terdapat di Super Mario Bros adalah ketika mengalahkan Bowser. Dilansir dari Warped Factor, saat Mario mengalahkan Bowser dengan melemparkan bola-bola api, gamers akan dikejutkan dengan penampilan aslinya dari antagonis tersebut, yang rupanya berukuran kecil. Kostumnya yang tebal dan keras hanya tipu muslihat.

Mario Awalnya Dinamai Sebagai Jumpman



Sumber: llangis.xyz


Tahukah gamers bahwa sebelum disebut sebagai tukang ledeng atau memiliki nama Mario justru disebut sebagai “tukang lompat”? Salah satu fakta unik dari Super Mario Bros adalah bahwa Miyamoto sempat terpikirkan bahwa karakter utama dari game ini akan disebut sebagai Jumpman. Hal ini mengingat bahwa Super Mario Bros berfokus pada banyaknya aksi lompatan yang dilakukan oleh protagonis dalam melalui setiap rintangan. Sementara Nintendo of America menganjurkan untuk memberi nama karakter menjadi Mario.

Designer Gears of War Sukses Pecah Rekor Super Mario Bros Tertinggi



Sumber: Ars Technica


Dalam sebuah forum pemain yang pernah ditampilkan pada beberapa tahun lalu, Designer Gears of War, Cliff Bleszinski rupanya masuk dalam daftar pemecah rekor bermain Super Mario Bros. Dirinya mampu menghasilkan rekor tertinggi bermain Super Mario Bros, yang berada di urutan pertama dengan skor 9.999.950. Hebat!

Itulah fakta-fakta unik dari sebuah game klasik Mario, yaitu Super Mario Bros. Apakah gamers tahu fakta menarik lainnya dari game tersebut? Langsung tulis di kolom komentar yuk!

Sumber:
Ars Technica
Warped Factor
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru