Feature

RIP PC Kentang, Inilah 10 Game PC dengan Ukuran Lebih dari 100GB!

Halaman 2

Middle-Earth: Shadow of War



Hampir memasuki masa satu tahun sejak perilisannya, Middle-Earth: Shadow of War sudah menawarkan gameplay dan pendekatan mekanisme baru yang lebih seru untuk menguasai tanah Mordor. Terlepas dari pemasalahan Microtransaction yang kemudian dihilangkan sepenuhnya, game ini tetap memiliki daya tarik yang kuat sebagai sekuel langsung dari Shadow of Mordor.

Meskipun dalam keterangannya hanya membutuh kapasitas storage 70GB, faktanya para gamer yang memainkannya menyebut bahwa game tersebut bisa mencapai ukuran lebih dari 100GB. Apalagi, jika kamu memborong Definitive Edition yang hadir dengan berbagai ekspansi wajib game tersebut.

Microsoft Flight Simulator



Microsoft Flight Simulator adalah salah satu game yang menjadi perhatian menarik di panggung Microsoft. Terlepas dari statusnya sebagai game simulasi, game ini menawarkan pendekatan grafis yang sangat realistis dan menawan. Tidak tanggung-tanggung, game ini membutuhkan kapasitas HDD kamu setidaknya sampai 150GB.

Bermodalkan proses pengembangan yang serius ini, mereka ingin menciptakan sebuah game Flight Simulator yang dapat memberikan kebebasan penuh pada pemain untuk menjelajahi dunia. Variasi kondisi cuaca hingga siklus day and night dalam game ini juga dibuat serealistis mungkin. Jadi jika ada gamer yang memiliki setup ruang kendali pesawat lengkap sambil memainkan game ini di layar super besar, sensasi yang dirasakan sudah hampir 100 persen sama dengan mengendalikan pesawat asli.

Final Fantasy XV



Final Fantasy XV memiliki dunia yang cukup luas dan para gamer PC harus gigit jari karena para gamer konsol bisa memainkannya terlebih dahulu kala itu. Sesuai prediksi, Tidak hanya spesifikasi minimum yang tergolong cukup tinggi, tapi game ini juga membutuhkan kapasitas harddisk lebih dari 100GB untuk menyimpan seluruh datanya.

Ukuran game juga bisa membengkak sampai lebih dari 150GB jika kamu memutuskan untuk memainkannya pada resolusi 4K. Terlepas dari tuntutan spesifikasi yang cukup tinggi ini, Square Enix sudah memastikan kalau Final Fantasy XV Windows Edition dapat berjalan pada spesifikasi kelas menengah dengan lancar.

Call of Duty: Black Ops Cold War



Berbeda dari beberapa seri Black Ops lainnya yang terasa "keluar jalur" serta terlalu berfokus pada elemen futuristik dan gameplay multiplayer, game terbarunya ini justru dikembangkan sebagai sekuel langsung dari seri klasik Call of Duty: Black Ops yang dirilis pada tahun 2010 lalu. Call of Duty: Black Ops Cold War akan menawarkan campaign Single Player dengan fokus cerita yang lebih dominan namun tentu tetap menghadirkan konten multiplayer.

Seperti tidak belajar dari seri sebelumnya, dimana reboot Call of Duty: Modern Warfare diprotes karena memiliki size yang begitu besar, Call of Duty: Black Ops Cold War juga akan mengikuti jejak yang sama. Call of Duty: Black Ops Cold War memiliki ukuran 187GB di Xbox Series X. Sementara menurut pantauan kru KotGa sendiri, game tersebut memiliki ukuran 188GB di PlayStation 4. Untuk versi PC seharusnya tidak akan terlalu beda jauh.

Shenmue III



Sembari menantikan kehadiran Shenmue III yang rencananya akan dirilis tahun depan, beberapa fans veteran yang sudah mengenal seri ini pastinya masih penasaran akan perubahan apa saja yang ditawarkannya. Selain peningkatan kualitas grafis yang memukau, Shenmue III sepertinya akan hadir dalam format yang jauh lebih besar dari prediksi.

Entah dari luasnya dunia atau banyaknya cutscene film berkualitas HD, tapi yang jelas game ini sudah dipastikan butuh kapasitas harddisk 100GB untuk instalasinya. Informasi ini dibagikan melalui website Kickstarter resminya dan Epic Game Store dan halaman resmi untuk spesifikasi yang dibutuhkan.

GRID



Diantara banyaknya judul game balapan, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan game yang berjudul GRID. Game besutan Codemasters ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Pertama kali diumumkan pada Mei lalu, game terbaru GRID telah mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari para fans dan review yang positif ketika dirilis beberapa waktu lalu.

Menawarkan konsep yang semakin realistis pada versi terbaru nantinya, tentu saja spesifikasi PC yang dibutuhkan akan semakin meningkat. Contohnya, GRID nanti bakal membutuhkan storage setidaknya 100GB agar bisa memainkannya di PC.

Baca ini juga :

» Gaming Test ROG Phone 5 Indonesia! Paksa Mentok Kanan di 10 Game Mobile Paling Populer
» Bertabur Game Seru dan Keren, Inilah Jadwal Rilis Game Agustus 2021!
» Perluas Pasar! 7 Game Online PC Yang Diadaptasi Menjadi Game Mobile!
» Bosan Selama PPKM? Inilah 7 Game dengan Durasi Terlama yang Bisa Dimainkan!
» Unpredictable! 7 Keajaiban Yang Pernah Terjadi di Kancah Esports Dunia!
Nah, itulah beberapa game yang memiliki ukuran 100GB atau bahkan lebih. Apakah HDD PC kamu sudah siap untuk menyambut berbagai game kedepannya?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru