Feature

Hape Kentang Nangis! Siksa ROG Phone 5 Wajib Rata Kanan di 10 Game Mobile Paling Berat!

oleh: Billy Mariza

Halaman 3

7. League of Legends: Wild Rift



Selanjutnya kita ada game League of Legends: Wild Rift yang secara penampilan terbilang berat namun ketika dijalankan game ini tidak memberikan masalah yang berarti untuk ROG Phone 5. Disettingan tertingginya yaitu UltraHigh dengan FPS 60, ROG Phone 5 berhasil memberikan pengalaman yang maksimal dirata-rata 60 fps dan suhu yang hanya diangka 37 derajat saja.


Sumber: Dok. KotakGame

Baterai? Tentu mirip dengan Mobile Legends: Bang Bang dalam satu sesi bermain 30 menit, Wild Rift hanya mengkonsumsi daya sebesar 6% saja. Padahal 30 menit loh mainnya full settingan tertinggi!

Baca ini juga :

» Juara Turnamen, Auto Kaya! 7 Turnamen Esports dengan Prize Pool Terbesar di Dunia!
» Tips Build Terbaik Raiden Shogun di Genshin Impact
» Aura Fire Akhirnya Menang! Inilah 7 Momen Terkeren di MPL Indonesia Season 8! (Part 1)
» Full Attack Kok Support? Tips Build Sayu di Genshin Impact!
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!

8. Fortnite Mobile



Mungkin game ini terdengar asing karena game ini tidak begitu populer, khususnya di Indonesia. Namun game ini terbilang cukup sangat karena membutuhkan space yang sangat besar di storage tentu Kru KotGa gak akan melewatkan pengalaman bermain menggunakan ROG Phone 5 dong!


Sumber: Dok. KotakGame

Mendapatkan settingan tertinggi yaitu Epic dengan rata-rata 30fps, Fortnite bisa dibilang belum maksimal sejauh ini. Karena ketika bermain sering sekali terjadi framing atau patah-patah padahal seharusnya dengan spesifikasi ROG Phone 5 harusnya tidak ada masalah framing yang terjadi.

Untuk suhu berada di kisaran 40 derajat dan butuh konsumsi daya sekitar 11%. Hal ini kemungkinan besar karena Fortnite memang tidak optimal apalagi untuk mendownloadnya kamu harus menggunakan aplikasi Epic Games Store mobile dan tidak bisa menggunakan Google Play.

9. ARK: Survival Evolved



Salah satu game yang digadang berat lainnya adalah ARK: Survival Evolved yang cukup terkenal di Jepang. Nah, seperti biasa kita akan mencoba settingan tertinggi yang mana ARK hanya ada di settingan Epic dengan hasil rata 30 fps. Hasilnya cukup stabil karena ROG Phone 5 berhasil memberikan rata-rata hasil grafis yang maksimal dengan suhu wajar diangka 42 derajat.


Sumber: Dok. KotakGame

Sedangkan untuk masalah konsumsi dayanya, ARK: Survival Evolved menghabiskan 12% hanya dalam 30 menit sesi bermain, cukup boros.

10. Call of Duty Mobile




Sumber: Dok. KotakGame

Terakhir kita akan kembali ke game tembak-tembakan, yah game shooting nama kerennya yaitu Call of Duty Mobile. Tentunya settingan kita atur di Very High dengan mentok di 60fps saja. Ini merupakan settingan terbaik untuk game Call of Duty Mobile, apalagi sejauh ini tidak mengalami masalah dalam bermain. Untuk suhu terbilang stabil di angka 37 derajat dan menghabiskan daya dalam setengah jam sesi bermain sekitar 10%.

Demikianlah deretan 10 game berat yang kita coba di ROG Phone 5. Hasilnya bisa dibilang sangat memuaskan karena ROG Phone 5 berhasil mendapatkan rata-rata game sesuai ekspetasi. Meskipun dibeberapa game belum di optimisasi, termasuk Fortnite yang masih bermasalah hingga mengalami framing. Tetapi selama dipacu dengan maksimal, sejauh ini ROG Phone 5 tidak mengalami yang namanya Overheat walaupun dimainkan tanpa AeroActive Cooler 5

Tentunya jika kamu bertanya bagaimana performa dari game Free Fire, Among Us, ataupun ringan lainnya itu sudah bisa dipastikan akan berjalan lancar tanpa hambatan. Tetapi jika game tersebut diluar Google Play, maka bisa dipastikan tidak akan berjalan secara optimal seperti apa yang diharapkan. Jadi, apakah kamu masih ada game yang ingin Kru KotGa bahas? Langsung aja komen di kolom komentar ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru