Feature

Hape Kentang Nangis! Siksa ROG Phone 5 Wajib Rata Kanan di 10 Game Mobile Paling Berat!

oleh: Billy Mariza


ROG Phone 5 baru saja dirilis secara global dan jika kamu belum membaca reviewnya dari Kru KotGa, maka kamu bisa membacanya DI SINI. Sekarang Kru KotGa akan mencoba untuk memaksa ROG Phone 5 kerja keras dengan mencoba berbagai game terberat dan populer tentunya. Kita akan mencoba 10 game dengan settingan grafis tertinggi disini untuk melihat sejauh apa kestabilan dari ROG Phone 5 dalam mencoba setiap game yang ada.

Perlu kamu ingat, ROG Phone 5 yang sekarang telah mengalami banyak update semenjak review terakhir dibuat tentu akan ada banyak settingan-settingan terbaru hingga efek fps yang mungkin saja berbeda dari sebelumnya. Tentunya semua settingan di game ini sudah Kru KotGa pastikan rata kanan, sehingga ROG Phone 5 mau tidak mau harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil terbaik.

Apalagi Kru KotGa juga akan memainkan game per30 menit melihat apakah ada penurunan fps, penaikan suhu, dan durabilitas baterai dalam bermain serta tanpa menggunakan AeroActive Cooler 5. Langsung saja kali ya cus kita mulai!

Baca ini juga :

» Hape Kentang Bisa Main! 7 Game Kasual Mobile untuk Menemani Hari-Hari Puasamu!
» Gacha Terus, Inilah 7 Game Mobile Koleksi Waifu yang Sedang Hype Digandrungi Para Wibu!
» Seru Menjelang Puasa! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Laptop Kere Tapi Spek Gahar? Ini Dia 7 Laptop BPJS Terbaik Dibawah 6 Jutaan!
» Ngabuburit Penuh Berkah! 7 Cara Ngabuburit ala Gamers yang Bisa Kamu Tiru!

1. Genshin Impact



Game yang pertama kali kita coba tentunya ya apalagi kalau bukan Genshin Impact, si game yang gak ramah dengan hape kentang. Dalam percobaan bermain, Kru KotGa mulai memainkan Genshin dengan settingan tertinggi. Hasilnya Genshin Impact berhasil mendapatkan rata-rata di 55-60 fps meskipun jika animasi terlalu tinggi akan ada drop namun itu hanya seperkian detik saja.


Sumber: Dok. KotakGame

Namun ROG Phone mengalami peningkatan suhu yang cukup ekstrim selama bermain di 15 menit pertama suhu terjaga di angka sekitar 47 derajat, setelah lebih dari 30 menit suhu meningkat hingga 52-53 derajat. Meskipun begitu, kualitas dari game sendiri tetap terasa smooth tanpa mengorbankan fpsnya. Untuk durasi baterai dalam bermain sekitar 30 menit, ROG Phone 5 menghabiskan setidaknya 19% dalam satu kali sesi. Benar-benar terlalu monster nih Genshin!

2. Asphalt 9: Legends



Asphalt 9 juga menjadi salah satu game yang gak ramah dengan hape kentang, karena game ini memiliki grafis yang cukup imersif yang disatukan dengan genre game balap. Tentunya beragam mobil mewah dengan desain yang keren bisa kamu temukan di sini. Dalam memainkan Asphalt 9 di settingan tertinggi, ROG Phone 5 mendapatkan rata 60 fps tanpa kendala dan tanpa ada framing sedikitpun padahal kualitas animasi dari Asphalt 9 termasuk yang cukup berat.


Sumber: Dok. KotakGame

Suhu juga terasa adem hanya berada di sekitar 27-39 derajat saja dari Kru KotGa mulai bermain hingga akhir. Untuk durasi baterainya ROG Phone 5 juga terbilang awet saat memainkan game ini, hanya berkurang sekitar 9% saja dalam 30 menit sesi bermain.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
  2. Halaman 3
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru