Feature

Hape Kentang Nangis! Siksa ROG Phone 5 Wajib Rata Kanan di 10 Game Mobile Paling Berat!

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

3. PUBG Mobile



PUBG Mobile salah satu game yang mendapatkan perkembangan dari semenjak terakhir kali Kru KotGa melakukan review, yang mana sekarang ROG Phone 5 mendapatkan satu settingan terbaru yaitu Ultra HD yang sudah mendukung 4K. Dalam settingan Smooth+Extreme, PUBG Mobile mendapatkan rata-rata setidaknya 60 fps rata tanpa kendala.


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame

Sedangkan dalam HDR+Extreme mendapatkan peningkatan dengan berhasil mencatat dirata-rata 60 fps dan ini merupakan kemajuan dari karena sebelumnya hanya mendapatkan rata-rata 40 fps saja. Tentunya kita mencoba satu settingan terbaru yaitu Ultra HD yang mendukung 4K, hasilnya ROG Phone 5 berhasil mengangkat settingan tersebut diangka 40 fps. Untuk suhunya sendiri ROG Phone 5 hanya mentok di 39 derajat saja, meskipun meningkat ketika settingan Ultra HD yang mencapai 41 derajat.


Sumber: Dok. KotakGame

Untuk durasi baterai ROG Phone 5 dalam 30 menit bermain hanya menghabiskan sekitar 10%, ini terbilang sangat irit untuk bermain game sekelas PUBG Mobile. Tentunya kita harus menunggu sedikit lebih lama untuk mencoba settingan Smooth+90fps yang saat ini belum terbuka.

Baca ini juga :

» Tips Build Terbaik Raiden Shogun di Genshin Impact
» Aura Fire Akhirnya Menang! Inilah 7 Momen Terkeren di MPL Indonesia Season 8! (Part 1)
» Full Attack Kok Support? Tips Build Sayu di Genshin Impact!
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» Semakin Maju! Inilah 5 Game Esports yang Akan di Pertandingkan di Ajang PON XX 2021 Papua!

4. Honkai Impact 3rd



Selain Genshin Impact, Mihoyo juga memiliki game berat lainnya seperti Honkai Impact yang juga memiliki grafis berat. Untuk settingannya Kru KotGa mencoba settingan HDR dengan Combat 90 fps, hasilnya ROG Phone 5 mampu mengangkat Honkai Impact di rata-rata 85-90 fps. Suhu yang dihasilkan juga berada setara hampir dengan Genshin Impact dikisaran 50 derajat.


Sumber: Dok. KotakGame

Untuk urusan durasi baterai, Honkai Impact hanya menghabiskan 10% dalam 30 menit sesi bermain. Cukup irit yah!

5. Mobile Legends: Bang Bang



Kita juga mencoba game seluruh umat manusia di Indonesia apalagi kalau bukan Mobile Legends: Bang Bang. Kita juga memasang ke settingan tertinggi seperti High dan mengaktifkan mode HFR-nya. Namun ROG Phone 5 terbilang overkill dan mampu mengatasi Mobile Legends di rata-rata 60 fps tanpa kendala. Konsumsi daya baterai terbilang irit, dalam 40 menit atau dua kali match (yang terakhir cukup seru sih) ROG Phone 5 hanya menghabiskan 8% saja.


Sumber: Dok. KotakGame

Sayangnya hingga Kru KotGa mencoba, ROG Phone 5 belum mendapatkan adaptasi settingan grafis Ultra.

6. Ace Force: Joint Combat




Sumber: Dok. KotakGame

Tentunya game yang mendukung frame rate 144Hz, dan Ace Force: Joint Combat sepertinya ROG Phone 5 tidak mengalami masalah dan terbilang cukup overkill. Rata-rata panas yang dihadirkan hanya sekitar 40 derajat saja meskipun memberikan fps hingga 139-144fps. Dalam 30 menit game ini hanya menghabiskan 9% saja, sepertinya game ini terbilang cukup ringan untuk memaksakan kemampuan ROG Phone 5.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru