Feature

Main Sambil Belajar Sejarah, Inilah 7 Game Bertema Kerajaan yang Wajib Dimainkan

oleh: Christa

Membangun sebuah kerajaan tentu membutuhkan strategi yang tepat, agar bisa mengumpulkan penduduk atau pengikutnya. Akan tetapi, membangun kerajaan juga tidak pernah luput dari pertempuran demi merebut kekuasaan wilayah. Meskipun simulasi menciptakan kerajaan dan bertempur memang terbilang berat, namun dengan memainkan game-game bertemakan kerajaan di bawah ini dapat menghibur sekaligus menyenangkan para pemainnya.

Baca ini juga :

» AFK Pun Tamat! Ini Dia 7 Game Yang Bisa Ditamatin Tanpa Bertindak!
» Frustasi Hingga Bunuh Diri! 7 Drama Esports Terbesar di Dunia!
» Katanya Saingan Tapi Kok Bedanya Jauh Banget Gini! Perbandingan Efootball vs FIFA 22!
» Banyak Info Baru dan Game Seru, Inilah 7 Pengumuman Keren Selama TGS 2021!
» Indahnya Nostalgia! 7 Game Warnet yang Masih Eksis Hingga Sekarang!
Bagi gamers yang gemar bermain game strategi perang antar kerajaan, KotGa akan mengulas 7 game bertema kerajaan. Menariknya, game-game ini juga akan meningkatkan pengetahuan sejarah dunia para gamers tentunya.

1. Age of Empires

Semenjak peluncurannya pertama kali di platform PC, Age of Empires sukses menjadi salah satu game yang sempat fenomenal di masanya. Bukan hanya menarik, Age of Empires juga berhasil memengaruhi perkembangan game-game strategi saat itu.

Seri game tersebut mengangkat konsep tentang peperangan antara kerajaan di masa lampau, dengan menghadirkan mode Campaign yang seru dan karakter-karakter yang ada di dunia nyata seperti Joan of Arc dan Napoleon Bonaparte. Tidak lupa, banyak gamers menyertakan berbagai mod menarik sampai jenaka di dalamnya.

2. Three Kingdoms: Hero Legendaris


Salah satu perusahaan game, Gacraze berencana untuk meluncurkan game kerajaan yang diangkat dari peristiwa bersejarah dari kerajaan kuno di Tiongkok. Three Kingdoms: Hero Legendaris memungkinkan gamers untuk bebas menjalankan strategi perangnya dan mempersatukan prajurit-prajuritnya dalam bertempur.

Namun, ada salah satu hal menarik yang disuguhkan di dalam game ini. Meskipun mengambil setting dan karakter dari Tiga Kerajaan China, Three Kingdoms: Hero Legendaris juga menghadirkan tokoh-tokoh dari Indonesia. Sebut saja Dewi Sri, Gatotkaca, dan lainnya. Tidak lupa, game ini turut menampilkan peta besar dengan menunjukkan keadaan 4 musim.

3. Epic War: Thrones


Game bertemakan perang kerajaan mobile yang wajib dimainkan adalah Epic War: Thrones. Game tersebut diterbitkan oleh publisher yang pernah merilis Dragon Raja. Melalui game ini, gamers dapat bebas menjelajah dan menaklukkan medan perang kuno yang luas. Tugas gamers adalah berperan sebagai raja, yang memimpin pasukan dalam sebuah pertempuran sengit.

Epic War: Thrones menggunakan Unreal Engine 4 yang tentunya akan memberikan pengalaman gaming mobile rasa kelas PC. Sehingga grafis yang ditampilkan pun tampak memukau dan sesuai keinginan dengan selera gamers saat ini.

4. Civilization V

Selain Age of Empires, game AAA yang bertemakan kerajaan berikutnya adalah Civilization 5. Seri Civilization garapan Sid Meier memang terkenal menghadirkan konsep tentang perkembangan peradaban manusia dari masa ke masa.

Di seri kelimanya, gamers akan memilih satu dari sekitar 18 peradaban dan menganggap dirinya berperan sebagai pemimpin yang berdasarkan tokoh-tokoh sejarah kenamaan di dunia nyata. Sebagai sosok yang mewakili pasukan militer, gamers juga akan bertugas untuk membangun kota atau kerajaan, menyebarluaskan agama, hingga membangun pasukan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru