Feature

7 Tahun Berkarier Sebagai Youtuber, Inilah 7 Game Hype yang Membuat MiawAug Populer

oleh: Christa



Siapa yang tidak kenal MiawAug? Youtuber gaming fenomenal ini dikenal telah berkiprah di bidangnya selama 7 tahun. MiawAug terbilang unik dari Youtuber gaming lainnya, karena dirinya kerap kali memainkan game-game yang diinginkan dan non-mainstream. Tidak lupa, namanya juga semakin dikenal berkat beberapa judul game yang dimainkan. Apa saja judul game yang membuat nama MiawAug populer? Langsung simak ulasannya di bawah ini yuk!

Baca ini juga :

» Berprestasi dan Terkenal! 7 Pro Player Aktif Indonesia dengan Subscriber YouTube Terbanyak
» Tak Cuma Free Fire, 7 Game Mobile Ini Pernah Kolaborasi dengan Attack on Titan!
» Pakai CGI Jadi Jelek? Ini 5 Anime Terbaik dengan Grafis Menggunakan CGI
» Bikin Iri Hati! Inilah Pendapatan YouTuber Gaming Indonesia 2020! Sampai Miliaran?
» Bikin Ngakak! Ini Dia 7 Youtuber Gaming Indonesia Terkocak Versi KotakGame!
1. Hello Neighbor

Meskipun dari segi visual tidak tampak horor seperti darah berceceran, makhluk-makhluk mengerikan, Hello Neighbor justru memberikan atmosfer yang mengerikan. Apalagi ketika dikejar-kejar oleh tetangga misterius sambil memegang senjata. Game ini dikembangkan oleh developer asal Rusia, Dynamic Pixels dan diterbitkan oleh TinyBuild, serta mengusung konsep first-person stealth.

Hello Neighbor menjadi salah satu game yang membuat nama MiawAug fenomenal. Bisa dikatakan bahwa MiawAug memainkan hampir sebagian game Hello Neighbor. Mulai dari versi orisinalnya beserta masing-masing Act, Hide and Seek, hingga seri keduanya. Tidak lupa, dirinya juga sering menyebut tetangga yang menjadi antagonis dengan sebutan bapake.

2. Human Fall Flat

Game platform-puzzle indie, Human Fall Flat rupanya juga menjadi salah satu game yang membawa kesuksesan MiawAug. Dikembangkan oleh studio asal Lithuania, No Brakes Games, Human Fall flat dirilis pertama kali di PC pada 2016. Versi konsolnya pun menyusul setahun sebelum perilisan perdana. Melalui game ini, para pemain akan mengontrol manusia yang mudah goyah dan tidak memiliki keseimbangan seperti berinteraksi dengan objek hingga memanjat.

Ketika MiawAug mengunggah video let’s play Human Fall Flat, ia rupanya memperoleh jumlah view yang tidak kecil. Setiap video dari game tersebut mendapatkan jumlah penonton mulai dari 2 juta hingga 17 juta. Berhubung karakter dari game ini tidak memiliki keseimbangan dan mudah goyah, tidak jarang MiawAug menyebutnya sebagai si manusia letoy.

3. Granny

Pria yang akrab disapa Reggy ini memang dikenal sering memainkan game-game horor. Mulai dari game horor AAA hingga indie juga dimainkannya guna menghibur para pemainnya. Salah satunya yang sukses menarik banyak penonton adalah Granny. Dikembangkan oleh DVloper dengan engine Unity, Granny diluncurkan di Android dan iOS pada 2017, serta PC pada 2018.

Lewat game ini, gamers ditugaskan untuk memecahkan teka-teki maupun mencari cara agar bisa keluar dari rumah sang nenek. Pemain akan diberi waktu hingga 5 hari sebelum dibunuh olehnya. Banyak jebakan yang hadir di sini, dan gamers harus berhati-hati agar tidak mengeluarkan suara-suara selama memecahkan teka-teki. Apalagi ketika MiawAug dikejar-kejar oleh nenek, fans tentu akan terhibur melihatnya.

4. House Flipper

Bukan hanya game horor maupun AAA, MiawAug juga memainkan game-game simulasi. Salah satunya yang sukses membuat dirinya terkenal adalah House Flipper. Dikembangkan oleh developer indie, Empyrean dengan engine Unity, House Flipper dirilis pertama kali pada 2018 di beberapa platform. Melalui game ini, gamers dapat memodifikasi sekaligus merenovasi rumah virtual idamannya.

Sebanyak 33 video House Flipper yang diunggah oleh MiawAug, sukses menarik jumlah penonton yang banyak. Ia melakukan bedah rumah, kantor, ruangan-ruangan, apartemen, taman bermain, hingga taman bunga. Tidak lupa, demi memperbagus rumah virtual idamannya, MiawAug juga melakukan banyak hal seperti membersihkan rumah, tukang reparasi WC, hingga akhirnya menyebut dirinya sebagai Top Global Pembokat.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru