Feature

Main Game PC Lancar Serasa di HP, Inilah Deretan PC Portable "Handheld" Terbaik!

Zaman sekarang, selain performa, ada satu faktor lain lagi yang selalu menjadi tuntutan para pengguna. Yaitu mobilitas. Berbagai hardware, seperti laptop misalnya, sudah memiliki desain yang lebih ergonomis dengan mengedepankan mobilitas. Tapi, bagaimana jika kamu memiliki PC gaming yang lebih kecil lagi seukuran handheld, namun memiliki performa yang ngebut yang belakangan ini semakin banyak diperbincangkan.

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan menyebutkan berbagai perangkat PC gaming handheld yang belakangan ini sedang ramai diperbincangkan dan mungkin jika kamu memiliki budget lebih dapat membelinya. Apa saja perangkatnya, yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

1. Smach Z


Smach Z merupakan salah satu PC gaming handheld yang paling ramai diperbincangkan pada sekitaran tahun 2017 hingga 2019. Bagaimana tidak, perangkat tersebut adalah PC gaming handheld pertama yang didistrubusikan dan bisa dicobain oleh para konsumen. Lantas, kira-kira spesifikasi seperti apa yang dimiliki oleh Smach Z? Berikut spesifikasinya:

  • AMD Ryzen V1605B with AMD Radeon Vega 8 Graphics
  • 8 GB + 8 GB Dual Channel DDR4 2133MHz SODIMM
  • 256 GB HD SSD m.2
  • FullHD Touchscreen 6” 1920×1080

Smach Z dengan berbagai fitur lengkap dibanderol dengan harga USD 989 euro atau sekitar IDR 14 jutaan. Namun semuanya bisa turun layaknya merakit sebuah PC. Seperti kamu tidak ingin memiliki kamera, menurunkan 8GB RAM untuk sementara, atau meringkas kapasitas SSD. Yang termurah diperkirakan dibanderol harga USD 629 atau sekitar IDR 9 jutaan.

2. GPD WIN3


GPD merupakan salah satu perusahaan yang sudah malang melintang dalam merilis PC gaming handheld. Salah produk teranyarnya saat ini adalah GPD WIN3 yang menggunakan Intel Xe Graphics terbaru yang diklaim mamu memainkan berbagai game AAA dan esports kekinian. Lantas, kira-kira spesifikasi seperti apa yang dimiliki oleh GPD WIN3? Berikut spesifikasinya:

  • Intel Core i7-1165G7 / Intel Coe i5-1135G7
  • Intel Xe Graphics
  • 16GB LPDDR4 4266MHz
  • 1TB M.2 SSD
  • HD 5.5-inch 1280 x 720 IPS

Berminat untuk meminang GPD WIN3? Untuk varian termurahnya di Indiegogo perangkat tersebut dijual dengan harga Rp. 11 jutaan. Sementara varian termurahnya dijual dengan harga sekitar Rp.13 jutaan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru