Feature

Mending Rakit PC, Inilah 7 Tips Penting Ketika Ingin Merakit Sebuah PC Gaming!

Halaman 2

3. Pemilihan Power Supply


Nah, pemilihan power supply ini terbilang amat sangat penting karena komponen yang biasa disebut PSU ini adalah jantungnya PC. Jadi, pemilihan power supply yang bagus sangat krusial. Sebenernya untuk memilih power supply yang bagus sangat gampang. Lirik saja produk dari merk ternama seperti Seasonic, Corsair, Super Flower, FSP, ASUS atau Cooler Master. Kebanyakan dari PSU mereka setidaknya sudah cukup layak untuk digunakan daripada merk dengan embel-embel gaming murah yang kurang meyakinkan.

4. Pemilihan VGA / Kartu Grafis


Tidak bisa dipungkiri lagi kalau saat ini Cryptocurrency sedang mengalami pelonjakan. Imbasnya, kini para miner juga menggunakan kartu grafis atau VGA untuk gaming untuk menambang. Para gamer yang mencari komponen seperti kartu grafis tentu sangat kesulitan karena selain stok yang menipis, harganya juga sangat melambing tinggi.

Jika kamu baru merakit PC dan ingin menggunakan kartu grafis setidaknya untuk bisa memainkan game di resolusi di 1080p masih ada sedikit harapan untuk mendapatkannya. Kamu bisa melirik kartu grafis seperti GTX 1060 3G GTX 1050 Ti yang harganya masih sedikit masuk akal walupun sebenarnya juga mengalami kenaikkan. Namun setidaknya tidak lebih parah dari varian terbaru seperti GTX 1660 atau RTX 3060 yang harganya bisa mencapai 2x lipat.

5. Pemilihan CPU Cooler


Sebenarnya pemilihan CPU cooler ini terbilang opsional. Karena ketika membeli prosesor kebanyakan sudah di bundling dengan stock cooler atau CPU cooler bawaan. Namun, prosesor dengan performa tinggi seperti Ryzen 5 keatas dan juga Intel Core K Series membutuhkan CPU cooler yang memadai agar lebih adem dan memiliki kapabilitas untuk overclocking.

6. Pemilihan SSD


Saat ini SSD sudah semakin wajib dan untungnya konsumen sudah dimanjakkan dengan berbagai pilihan. Untuk penyimpnan sistem operasi kru KotGa sarankan pilih yang sudah mendukung NVMe tentunya karena kebanyakan motherboard sekarang sudah mendukungnya dan memiliki kecepatan yang lebih baik dibanding SSD M.2 atau SATA biasa.

7. Pemilihan Casing


Untuk pemilihan casing sepertinya tidak terlalu krusial ya. Semuanya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Apalagi, saat ini sudah banyak berbagai merk casing yang bisa menjadi pilihan. Yang penting pastikan ukuran casing dan motherboard sesuai. Tentu pilih juga yang memiliki airflow atau aliran pembuangan udara yang bagus agar berbagai komponen PC kamu lebih adem.

Baca ini juga :

» Tak Dimakan Zaman, Inilah 7 MMORPG PC yang Masih Eksis Hingga Saat Ini!
» Deretan 7 Game dengan Plot Twist Terbaik yang Bikin Tidak Terduga
» Banyak Gratisan! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Banyak yang Baru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Catat Tanggalnya! Inilah Daftar Game Keren yang Akan Rilis di Mei 2021!
Nah, itulah beberapa tips untuk pemilihan berbagai komponen ketika ingin merakit PC. Jika kamu memiliki tambahan, jangan ragu untuk menyebutkannya di kolom komentar ya!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru