Feature

Mending Rakit PC, Inilah 7 Tips Penting Ketika Ingin Merakit Sebuah PC Gaming!

Saat ini, cukup banyak pilihan perangkat gaming untuk memainkan berbagai game AAA khususnya. Untuk konsol saja, para gamer bisa memilih konsol seperti Xbox One, PlayStation 4, ataupun Nintendo Switch. Namun, jika berbicara perangkat gaming paling ideal untuk anak sekolahan yang mungkin hanya memiliki budget terbatas, PC adalah perangkat gaming utama yang paling cocok.

Nah, kali ini kru KotGa akan memberikan beberapa tips penting bagi kalian yang ingin merakit PC gaming. Terutama pemilihan berbagai komponen seperti motherboard, RAM, power supply, VGA, CPU cooler, ataupun casing agar semuanya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Apa saja tipsnya, yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

1. Pemilihan Motherboard


Saat ini, tidak hanya berbagai "komponen" yang menancap di motherboard saja yang dibutuhkan, tetapi motherboard yang canggih juga sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas selama penggunaan. Sebuah motherboard akan "menaungi" berbagai perangkat utama seperti prosesor, RAM, dan kartu grafis yang paling dibutuhkan.

Pemilihan motherboard yang tepat sangat dibutuhkan. Misalnya kamu sudah memutuskan ingin membeli prosesor Intel. Apakah kebutuhanmu hanya sekedar pakai? Tentu chipset terendah seperti H510 sudah cukup. Namun beda lagi jika kamu ingin performa lebih dengan overclock RAM atau prosesor, tentu motherboard dengan chipset Z490 atau Z590 sangat dibutuhkan.

2. Pemilihan RAM


Saat ini pemilihan RAM semakin bervariasi. Tentu untuk mendapatkan performa yang maksimal tidak bisa memilih dengan sembarang. Biasanya, RAM yang kencang adalah RAM yang memiliki kecepatan yang tinggi, misalnya 16GB @4000MHz. Namun aja sebenarnya ada faktor lain, yaitu timing. Sedikit saran saja dari kru KotGa, pilihkan RAM dengan kecepatan tinggi dan juga timing yang ketat, misalnya CL16 atau CL18.

Fitur Index :

  1. Halaman 2

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler