Feature

Indonesia Siap Raih Emas! Deretan Game Cabang Esports yang Hadir di SEA Games 2021!

oleh: Billy Mariza


SEA Games 2021 merupakan ajang pesta olahraga khususnya di Asia Tenggara yang meliputi setidaknya 11 negara seperti Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, Tuan Rumah Vietnam, dan negara kita Indonesia. Namun apa yang kita bahas bukan hanya soal olahraga fisiknya saja, kita juga akan membahas tentang game elektronik atau cabang esports yang akan hadir di SEA Games 2021.

Viresa sebagai Asosiasi Olahraga Rekreasi dan Elektronik Vietnam secara resmi mengumumkan bahwa akan ada 8 game populer yang akan hadir di Asia Tenggara. Tentunya variasi dari kategori yang berbeda-beda akan dipertandingkan dalam cabang olahraga esports SEA Games 2021. Berikut daftar game esports yang akan hadir di SEA Games 2021 baik di PC maupun Mobile.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6

1. Arena of Valor (Mobile)



Ini menjadi game ketiga dari Garena yang sukses memiliki ekosistem esportsnya sendiri. Game bergenre MOBA 5v5 ini selalu eksis pasalnya pihak Garena setiap tahunnya selalu mengadakan AOV Star League yang mempertandingkan tim-tim terbaik Indonesia untuk menjadi yang terbaik. Meskipun untuk sekarang AOV sedang mengalami penurunan akibat banyaknya roster tim esports yang mengundurkan diri, namun hal tersebut bisa menjadi kesempatan kamu untuk menjadi the next pro player AOV!

Apalagi secara resmi AOV telah menjadi salah satu cabang olahraga yang akan hadir di SEA Games Hanoi 2021 pastinya kesempatanmu semakin terbuka lebar!

2. Crossfire (PC)




Sumber: Crossfire

Crossfire merupakan game FPS yang berada di platform PC, meskipun game ini terbilang cukup lawas namun popularitasnya tetap terjaga hingga sekarang. Terbukti mereka masih masuk dalam salah satu game yang diperlombakan di cabang esports nantinya di SEA Games.

3. FIFA Online 4 (PC)



FIFA Online telah menjadi game sepakbola yang paling cukup populer dikalangan gamer. Bagaimana tidak, game tersebut berbeda dengan game FIFA yang biasanya dirilis oleh Electronic Arts karena bisa dimainkan gratis dan lebih ramah spesifikasi PC untuk bisa dimainkan semua kalangan. Pertama kali diumumkan pada akhir tahun 2017 lalu, akhirnya Nexon telah memastikan jadwal rilis FIFA Online 4.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
  2. Halaman 3
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru