Feature

8 Tips Panduan LOL: Wild Rift Untuk Pemula, GAK BACA GAK MENANG!

oleh: Salman Reza



Mencoba untuk memainkan game yang bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) merupakan hal tidak biasa untuk beberapa orang. Selain harus mempelajari mekanik, kalian pun harus mempelajari kemampuan tiap karakter dan item yang ada di dalam game, termasuk membeli item yang tepat. Apalagi untuk game yang mempunyai basic knowledge seperti League of Legend: Wild Rift.

Oleh karena itu, kru Kotak Game telah membuat 8 tips dan panduan pemula agar kalian yang masih pula bisa jadi jago! Apa saja tipsnya, yuk mari simak artikelnya! Baca ini juga :

» Unpredictable! 7 Keajaiban Yang Pernah Terjadi di Kancah Esports Dunia!
» Rekomendasi Champion League of Legends: Wild Rift Untuk Pemula!
» Ranked Season 2 Sampai Champion Baru, Breakdown Wild Rift Patch 2.2!
» Sendirian Tapi GG Gaming! Tips Jadi Jungler Efektif Di Wild Rift!
» Auto Jadi Challenger! Tips Push Rank Sebagai Role Support di Wild Rift

1. KENALI ROLEMU


Sumber: KotakGame

Dalam LOL: WR akan ada role yang tersedia yaitu Top, Midlaner, Support, Jungler dan ADC. Setiap role mempunyai tugas dan objektif yang berbeda-beda, dan kalian pun bersama rekan setim harus bersinergi agar mendapatkan kemenangan.

Berikut adalah tugas dari masing-masing role:

Top/Baron Laner (Bertahan di lane seorang diri, dan menjadi pelindung teman atau menjadi petarung) Biasa diisi dengan karakter yang memiliki kemampuan defensif yang kuat atau tingkat kelincahan tinggi.

Mid Laner (Karakter yang bertanggung jawab di mid lane, dan menjadi karakter utama yang harus naik level dan mendapatkan gold secepat mungkin agar membantu rekan yang berada di lane lain) Biasa diisi dengan karakter yang memiliki kemampuan untuk memberi banyak damage dalam durasi singkat

Support (Karakter yang melindungi rekan team dengan buff,heal, dan shield, dan menjadi karakter pendukung agar team tidak mati) Biasa diisi dengan karakter yang memiliki kemampuan disable, memberi heal/buff/shield dan kemampuan bertahan yang tinggi.

Jungler (Karakter yang fokus farming dalam area Jungle/Hutan, dan menjadi karakter yang mencari celah formasi lawan dengan ganking) Biasa diisi dengan karakter yang memiliki kemampuan disable dan mampu untuk memecah formasi lawan dengan ganking.

ADC - Attack Damage Carry (Karakter yang menjadi pemberi damage terbesar dalam game, dan menjadi karakter yang harus mendapatkan gold dan level secepat mungkin agar dapat membantu rekan tim lain) Biasa diisi dengan karakter yang mempunyai damage yang konsisten dan punya kemampuan last hit yang sangat cepat.

2. PELAJARI MAP & LANE


Sumber: KotakGame

Saat bermain LOL: Wild Rift, hal yang terpenting yang harus dipelajari adalah memahami map/peta. Dengan cara ini, Anda tidak akan menjadi "buta peta", tetapi dapat menguasai lane sesuai dengan tugas karakter kalian.

Berikut adalah lane yang ada di Wild Rift dan karakter yang harus mengambil lane ini:
Baron Lane: Diisi oleh champion Tank, Fighter, Assassin atau Marksman (yang mempunyai kelincahan tinggi)
Midlane: Diisi oleh champion Mage/Assassins (yang punya kemampuan memberi banyak damage dalam waktu singkat)
Dragon lane: Diisi oleh ADC/Marksman dan Support
Jungle: Diisi oleh Jungler yang akan membantu team dengan ganking

3. KALAHKAN MONSTER JUNGLE


Sumber: KotakGame

Perlu diketahui, jika mengalahkan monster hutan, kalian akan mendapatkan gold tambahan dan buff yang dapat membantumu untuk menang dalam game. Namun, tidak semua monster jungle akan memberikan buff gratis untuk kalian.

Berikut monster jungle yang memberi buff dan benefit tambahan untuk kalian:

Blue Sentinel (Buff Biru): Kalian akan mendapatkan buff untuk memulihkan mana dan darah
Red Brambleback (Buff Red): Kalian akan tambahan true damage dan slow ke musuh yang kamu serang
Rift Scuttlers: Kalian akan mendapatkan ward dan vision di sungai
Elemental Drakes (Infernal, Cloud, Mountain dan Ocean): Kalian akan mendapatkan buff permanen sepanjang game berlangsung
Rift Herald: Mengalahkan monster ini kalian dapat mensummon dia untuk membantu kamu push lane
Baron Nashor: Kalian akan mendapatkan buff untuk meningkatkan serangan kalian dan juga mempersingkat waktu kembali ke base.


Selain monster di atas, beberapa monster lainnya hanya akan menambah gold karakter kalian agar cepat mendapatkan item.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru