Feature

First Impression: Class Sage di Black Desert SEA, Sang Ilmuwan Pengendali Ruang dan Waktu

oleh: Christa



Sejak Black Desert SEA muncul pada Januari 2018 lalu, Pearl Abyss masih terus memuaskan para pemain dan penggemarnya sampai sekarang. Perilisannya disambut baik oleh para pemain se-Asia Tenggara. Hal ini berkat kualitas grafis 3D yang sangat jernih dan mulus, mekanisme permainan yang sesuai dengan selera para gamer MMORPG. Melihat kesuksesan yang diraihnya, tidak jarang Pearl Abyss terus menghadirkan deretan konten terbaru yang siap menarik perhatian pemain di server Asia Tenggara.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Salah satu konten yang baru saja dirilisnya adalah class karakter Sage. Sage sudah hadir sebagai class baru di Black Desert SEA. Adventurers dapat bermain sebagai the Last Ancient dan mengikuti event spesial untuk merayakan hadirnya class baru ini. Masih ragu mau menggunakan Sage? Tidak perlu khawatir, karena kru kotGa akan mengulas class dari karakter terbaru di Black Desert SEA ini. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Latar Belakang Karakter




Sage merupakan peneliti astrologi sekaligus penghuni pada masa peradaban kuno. Ia dikenal menjadi orang pertama yang menemukan Black Spirit ketika sedang meluncur menuju Bumi sambil melintasi angkasa. Bertekad melindungi dunia, Sage membangun Atoraxxion, yang merupakan fasilitas penelitian senjata kuno untuk bersiap menghadapi ancaman yang sulit diatasi. Dengan 49 tahun sampai komet membawa Black Spirit jatuh ke Bumi, Sage menyegel dirinya sendiri agar suatu hari dapat mengalahkan kekuatan jahat.

Senjata yang Digunakan




Selama bertempur, Sage memegang senjata bernama Kyve yang terbuat dari zat khusus serta Tallisman dengan sihirnya. Kemampuan spesial dari senjata Kyve miliknya dapat memungkinkan Sage untuk mengubah ruang dan waktu hingga menghasilkan kekuatan fisik yang dahsyat. Perlu diketahui, Sage dapat menimbulkan kerusakan dengan serangan yang sangat kuat dari kejauhan, dalam mengganggu musuh yang ingin menangkapnya. Setelah itu, ia dapat memposisikan dirinya kembali dengan cepat di tengah-tengah pertempuran.

Skill dengan Kekuatan yang Luar Biasa

Dalam Black Desert, Sage dibekali dengan beragam skill menarik yang siap menghancurkan sekumpulan musuh. Di antaranya adalah Rift Chain, Spatial Collapse, Ator’s Energy, dan Atomagia. Rift Chain memungkinkan Sage untuk bergerak melaju ke depan secara cepat. Sehingga, ia tidak perlu berjalan kaki manual untuk melangkah ke depan. Sementara Spatial Collapse dapat menghancurkan segerombolan musuh di suatu area. Skill ini merupakan debuff, dimana DP musuh akan melemah ketika kemampuan tersebut diluncurkan.




Skill berikutnya adalah Ator’s Energy, yang menjadi kemampuan utama Sage. Meskipun membutuhkan waktu, skill tersebut memungkinkan Sage untuk menimbulkan kerusakan besar dengan 100 persen critical hit. Kemudian ada juga skill bernama Atomagia, yang merupakan skill utama setelah menggunakan Ator’s Energy. Dengan skill ini, Sage dapat memberikan serangan petir dengan damage lebih dahsyat ke sekelompok musuh.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler