Feature

Mau Tau Karakter Terkuat di Genshin Impact? Ini Tier List Bintang 5 yang Harus Kamu Cek!

oleh: Erik Gani

Halaman 2

Tier A

Karakter yang masuk kedalam tier A ini bukanlah karakter yang jelek atau tidsak berguna, tetapi ada sedikit mekanisme yang rumit yang harus pemain kuasai secara menyeluruh agar bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki. Karakter yang ada dalam tier ini adalah: Mona, Jean, Keqing, Albedo, Tartaglia dan Hu Tao

Support: Mona.


Sumber: Genshin Impact

Mona adalah karakter yang unik, selain karena dirinya mampu melintasi air tanpa berenang, ia juga menjadi seorang karakter yang memberikan debuff ke musuh. Mona juga dapat membuat decoy layaknya Ganyu untuk mengalihkan perhatian lawan. Namun untuk sekarang ini, Mona lebih sering dipakai sebagai setup karakter, dimana ia memberikan damage dan efek wet ke musuh, untuk bisa dikombinasikan dengan karakter lain dengan elemen lain.

Healer: Jean

Sumber: Genshin Impact

Jean yang berelemen anemo akan memberikan heal yang besar kepada semua kawan yang ada, selain itu, Jeanne juga bisa menghilangkan efek elemental yang diberikan musuh ke karakter. Namun, untuk output heal yang diberikan kalah dalam jumlah kalau dibandingkan dengan Qi Qi, karena heal yang diberikan Jean pada Elemental Burstnya tergantung pada angka status damage dari Jean, bukan tergantung attack kawan seperti Qi Qi.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi Masih Yang Terdepan! Prediksi Juara MPL Indonesia Season 8 Menurut Kru KotakGame
» Frustasi Hingga Bunuh Diri! 7 Drama Esports Terbesar di Dunia!
» Healer Kok Kit DPS? Tips Build Terbaik untuk Sangonomiya Kokomi
» Childe Rerun 2x? Rangkuman Update Terbaru Genshin Impact versi 2.2!
» Juara Turnamen, Auto Kaya! 7 Turnamen Esports dengan Prize Pool Terbesar di Dunia!
DPS: Keqing, Tartaglia, Hu Tao, Xiao & Albedo

Sumber: Genshin Impact

Karakter-karakter yang dalam tier ini seperti yang dikatakan diatas, bukan berarti jelek namun dirasa membutuhkan setup maupun memiliki mekanisme yang agak rumit agar mencapai potensi maksimal.

Keqing merupakan karakter yang dulunya bersama Diluc duduk di tahta tertinggi DPS, namun dengan datangnya para karakter baru, damage output Keqing dianggap kurang jika dibandingkan dengan karakter lainnya, sehingga ia harus turun ke Tier B. Keqing merupakan karakter yang sangat bergantung dengan Crit Rate dan Crit Damage, sehingga membuat damage output Keqing agak random. Untungnya, skill pasif dari Keqing akan menambah persentase Crit Rate setelah Keqing menggunakan Elemental Burst. Tentunya hal ini bisa diperbaiki dengan build yang mendukung Crit Rate. Skill Keqing, Thunder Stiletto juga memungkinkan Keqing untuk berpindah dengan cepat dari posisi awal ke posisi Thunder Stiletto, sehingga bisa menjangkau daerah tinggi.

Tartaglia sendiri merupakan karakter yang sangat dinanti oleh para pemain. Selain karena ketika kita melawan Tartaglia, ia merupakan karakter yang sakti mandraguna. Sayang kesaktiannya tersebut tidak begitu diterapkan dalam karakter yang bisa dipanggil. Tartaglia adalah karakter yang bisa memberikan damage yang sangat besar, namun ia memiliki suatu kekurangan, dimana semakin lama dirinya menggunakan skill, cooldown dari skill tersebut akan semakin lama.

Hu Tao dan Xiao saat ini memiliki masalah yang sama, yaitu darah atau Health. Untuk mencapai potensi maksimalnya, Hu Tao harus berada di keadaan sekarat, namun semakin sekarat, damage output Hu Tao akan semakin besar. Xiao juga menderita masalah yang sama, namun tak serupa. Untuk mencapai damage output yang besar, ia harus dalam mode Elemental Burst, dimana ia akan memberikan damage yang besar dengan pengurangan darah yang terjadi secara konstan.

Albedo juga merupakan karakter yang tak kalah unik karena ia menjadi satu-satunya karakter yang bisa membuat elevator untuk mencapai daerah yang tinggi. Elevator tersebut juga akan memberikan damage ke musuh apabila Albedo menggunakan skill Elemental Burstnya. Sampai saat ini, Albedo masih cocok untuk kamu yang mencari karakter DPS sekunder untuk membantu DPS utama mu.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru