Feature

Mau Tau Karakter Terkuat di Genshin Impact? Ini Tier List Bintang 5 yang Harus Kamu Cek!

oleh: Erik Gani


Genshin Impact sudah menjadi sebuah game yang fenomenal. Bagaimana tidak? Game besutan Mihoyo tersebut berhasil mendapat keuntungan sebesar 1 Miliar USD 6 bulan semenjak perilisan awalnya. Berbagai karakter bintang lima maupun empat pun menjadi salah satu alasan penghasilan Genshin Impact mendapat keuntungan besar karena menggunakan sistem Gacha yang mengandalkan keberuntungan seseorang dalam mendapatkan seorang karakter.

Karakter sendiri merupakan komponen penting dalam bermain, karena karakter yang didapat akan bisa menjadi teman dari karakter utama yang kita miliki. Tentunya setiap karakter memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing yang mana satu karakter kadang lebih kuat dibanding yang lain. Setiap game tentunya ada pengklasifikasian karakter dari yang wajib kamu dapat hingga yang kurang oke, yuk cek tier list karakter Genshin Impact ala kru KotakGame sehingga kalau karakter bintang lima dapat dipanggil, kamu sudah menyiapkan Primogem!

Inilah Tier List secara singkat karakter bintang lima di Genshin Impact:


Sumber: Genshin Impact



Baca ini juga :

» Wibu Pasti Jago, Inilah 7 Game Mobile Rhythm Anime Terbaik
» Banyak yang Baru! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Extra Ngirit! Inilah 8 Game Diskon Keren yang Wajib Dibeli Bulan Juni 2021!
» Gak Bikin Stress, Inilah 7 Game Mobile yang Paling Gampang Gacha-nya!
» Pasti Seru! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan

1. Tier S

Karakter yang ada dalam tier S ini merupakan karakter yang dapat dibilang sebagai karakter yang wajib dimiliki oleh pemain. Selain karena dapat memberikan damage yang besar, karakter yang masuk ke tier S ini mampu mempermudah pemain dalam menjelajahi Teyvat. Kemudahan dalam menggunakan karakter tersebut juga menjadi . Dalam Tier ini terdapat sejumlah karakter yaitu: Venti, Diluc, Qi Qi, Klee, Ganyu, dan Zhong Li.

Support: Venti & Zhong Li

Sumber: Genshin Impact

Kedua karakter ini dapat dibilang wajib didapat karena kemudahan dalam penggunaan serta support yang bisa diberikan, Venti mampu memberikan kemudahan dalam bereksplorasi dengan skill keduanya, Skyward Sonnet yang memberikan hembusan angin agar pemain bisa terbang dan menjangkau tempat yang tinggi. Elemental Burstnya, Winds Grand Ode juga berfungsi untuk crowd control, mengumpulkan musuh ke satu tempat dan memberikan damage yang tak sedikit. Zhong Li Sendiri merupakan Support yang berbeda dengan Venti. Pasalnya, ia dapat memberikan shield yang dapat menyerap damage yang diberikan oleh musuh dengan skill Dominus Lapidis. Selain itu, Elemental Burst miliknya, Planet Befall dapat memberikan damage yang tak sedikit dan memberikan status petrification.

Healer: Qi Qi

Sumber: Genshin Impact

Qi Qi adalah seorang healer mumpuni lainnya. Namun, berbeda dengan Jean yang memberikan heal seketika, Qi QI akan memasang tanda ke lawan, dan kawan yang memukul tanda tersebut akan mendapatkan heal sesuai dengan damage yang diberikan. Berarti, semakin besar damage kawan, semakin besar pula heal yang didapat. Qi Qi dan Jean memiliki kesamaan, yaitu memiliki skill pasif yang unik dimana ketika mereka memukul lawan, mereka akan memberikan persenan damage tersebut sebagai heal ke kawan.

DPS: Diluc, Klee, Ganyu

Sumber: Genshin Impact

Untuk divisi pemberi damage, jangan lepaskan pandanganmu dari keempat karakter ini. Selain karena kemudahan dalam penggunaan, ketiga karakter ini dapat memberikan damage yang besar. Diluc merupakan karakter yang menduduki tahta tertinggi semenjak Genshin Impact dirilis sebagai DPS incaran para pemain karena skill yang dimiliki selain sakit, memiliki cooldown yang kecil, sehingga pemain bisa menggunakan skill tersebut cukup sering.

Berbeda dengan Diluc, Klee adalah karakter yang lebih fokus kepada damage yang besar, dengan kecepatan serangan yang agak lambat. Elemental burst Klee akan membuat Klee menjadi mesin pembersih musuh karena dapat memberikan damage dengan jumlah banyak dengan satelit yang ada.

Archer Cryo Ganyu beberapa waktu lalu sempat menggeser Diluc sebagai DPS dengan damage besar. Kekuatan terbesar Ganyu terdapat pada Charged attack yang yang memberikan efek splash damage, selain target utama terkena damage, musuh sekitar juga terkena damage. Skill Ganyu dapat membuat sebuah decoy yang mengalihkan perhatian lawan. Elemental Burst Ganyu akan memanggil hujan es untuk membekukan lawan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
  2. Halaman 3
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru