Feature

Awas Batal, Inilah 10 Game PC yang Harus Dihindari Ketika Puasa!

Halaman 2

4. SNK Heroines Tag Team Frenzy


SNK Heroines Tag Team Frenzy merupakan game fighting dengan roster yang dapat meluluhkan hatimu karena seluruh karakter yang ada disana merupakan karakter cewek yang kita kenal dalam franchise SNK! Selain bertarung, kamu juga bisa mengganti kostum cewek-cewek ini dengan kostum yang menarik, seperti misal menambahkan kuping kucing dan kostum idol. Karena banyak kostum yang "tidak aman", tentu saja game ini tidak cocok dimainkan ketika sedang puasa.

5. Nekopara


Bagi kamu yang termasuk penggemar game berbasis Visual Novel, nama seri Nekopara pastinya sudah tidak asing lagi. Dikenal luas dari konten yang mengandung unsur dewasa, seri ini sebenarnya memiliki jalan cerita yang menarik. Kekuatan utama dari seri ini juga terletak pada sekian banyak karakter waifu separuh kucing separuh manusia yang sangat menawan, dan pengaruhnya dalam memberikan warna berbeda pada jalan cerita yang kamu nikmati. Jomblo manapun pastinya akan dibuat jatuh hati dengan pembawaan setiap karakternya yang ceria dan ekspresif. Terdapat juga adegan yang memang tidak layak disaksikan ketika puasa.

6. Grand Theft Auto V


Ini dia game open-world milik Rockstar yang sangat fenomenal. Game ini memperbolehkan kamu untuk berbuat semaunya. Nah, karena semaunya itulah yang membuat kamu harus menghindari game yang satu ini. Grand Theft Auto sarat dengan adegan kekerasan, bahasa kasar, dan konten seksual. Jadi, ketika sedang menjalankan puasa kalau bisa hindari dulu deh game yang satu ini.

7. Dark Souls Series


Dark Souls? Ya, Dark Souls. Game buatan From Software yang ini masuk dalam game yang harus dihindari ketika berpuasa, apalagi bagi kamu yang baru saja memainkannya. Kenapa? Dark Souls memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi, boss battle yang tidak mengenal kata "berhenti", dan musuh-musuh "kroco" yang tidak bisa dibilang "kroco". Kesabaran kamu bisa habis ketika memainkannya, dari marah-marah sendiri hingga membanting kontroler.

8. Catherine


Catherine adalah game bergenre puzzle adventure yang mengandung unsur seksual. Game yang mendapat rating mature ini dirilis pertama kali di Jepang pada 17 Februari 2011. Game Catherine memang cukup menarik karena menampilkan banyak adegan teatrikal dan beberapa mini-games sehingga pemain tidak merasa seperti sedang bermain game. Walaupun begitu, game ini tidak diperuntukkan bagi pemain yang belum dewasa karena menampilkan tema serta adegan-adegan yang memang diperuntukkan bagi pemain dewasa.

9. The Sims 4


Game yang tidak ada matinya, The Sims 4. Maxis memang tidak kehabisan ide dalam mengembangkan game ini, mulai dari The Sims generasi pertama hingga sampai The Sims 4 yang telah dirilis 2014 lalu. The Sims 4 menampilkan banyak fitur yang berbeda dan tentunya lebih fresh. Mulai dari fitur pernikahan sesama jenis, bahkan tersedia fitur percintaan sedarah yang sangat kontroversial. Tetapi game simulasi ini memang selalu menjadi nomer 1 di antara yang lain.

10. FIFA 21 / eFootball PES 2021


Memainkan game kompetitif memang sangat menyenangkan, terutama jika kamu terus menerus mendapatkan kemenangan. Akan tetapi, hal tersebut bisa berbanding sebaliknya jika kamu mengalami kekalahan. Emosi akan meluap begitu saja dan mungkin kata-kata kotor atau tindakan seperti membanting kontroler bisa saja terjadi. Yap, game sepakbola seperti FIFA 21 atau PES 2021 adalah game yang bisa mengundang itu semua. Jika memang bersikeras ingin memainkannya, tetap kontrol emosi kamu jika kalah ya!

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
Nah, itulah deretan game yang harus kamu hindari ketika sedang menjalankan puasa. Sebagian besar memang berisi game yang mengandung konten seksual atau mengundang emosi para pemainnya. Meskipun aktivitas ngabuburit memainkan membuat waktu tidak terasa, tapi tetap jangan lupa menjalankan ibadah lainnya seperti shalat ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru