Feature

Bebas Dosa! Inilah 7 Game yang Aman Dimainkan Selama Puasa

oleh: Christa


Minggu depan menjadi penantian yang berharga bagi banyak warga di Indonesia. Pasalnya, mulai pekan depan telah memasuki bulan puasa. Buat gamers yang merasa kebingungan ingin menghabiskan waktu dengan apa selagi menunggu buka puasa, bisa memainkan beberapa game yang menarik dan seru. Namun, perlu diketahui bahwa selama puasa, banyak orang harus menahan godaan yang ada. Maka dari itu, kru KotGa merangkum deretan judul game yang aman dimainkan selama bulan puasa di bawah ini!

Baca ini juga :

» Bosan Selama PPKM? Inilah 7 Game dengan Durasi Terlama yang Bisa Dimainkan!
» Kamu Pasti Pernah Main Salah Satunya! Inilah 7 Game Terlaris Sepanjang Masa
» Mulai dari Konsol Sampai Mobile, Inilah Daftar Game yang Rilis Bulan Juli 2021!
» First Impression: Corsair di Black Desert SEA, Penguasa Lautan Berjiwa Bebas!
» [E3 2021] Dari Zelda Sampai Fatal Frame, Inilah Rangkuman Nintendo Direct di E3 2021!
1. Animal Crossing: New Horizons

Saat awal pandemi melanda, Animal Crossing: New Horizons sukses membawa hype besar di kalangan gamer maupun non gamer. Seri terbaru dari franchise Animal Crossing ini bisa dibilang mampu menemani para pemain saat mengalami karantina di rumah selama beberapa bulan. Pasalnya mengingat bahwa New Horizons rilis bertepatan pada awal pandemi, yaitu 20 Maret 2020 eksklusif di Switch. Sehingga, platform Switch pun turut sukses terjual banyak saat game ini mengalami hype.

Animal Crossing: New Horizons merupakan game simulasi yang dikembangkan sekaligus diterbitkan oleh Nintendo. Pemain dapat menjelajahi dan berpindah ke pulau yang sepi, dengan mengumpulkan material, menangkap serangga, hingga berinteraksi dengan pemain ataupun karakter hewan-hewan lucu lainnya.

2. Fall Guys

Bagi penggemar game multiplayer, tentu tidak asing mendengar judul Fall Guys. Mengusung kombinasi genre battle royale dan platform, Fall Guys dikembangkan oleh Mediatonic dan dapat dimainkan di platform PC, PS4, Android, iOS, Switch, Xbox One, dan Xbox Series X|S. Sebanyak 60 pemain dapat saling berkompetisi untuk menjadi juara terdepan di setiap mini game.

Fall Guys terinspirasi dari game show seperti Benteng Takeshi, It’s A Knockout, dan Wipeout. Karakter-karakter di sini tampak sangat lucu dan menggemaskan, serta gameplay yang ditampilkan di sini terbilang kopetitif. Sehingga cocok dimainkan untuk keluarga dan teman-teman selama ngabuburit.

3. Sackboy: A Big Adventure

Petualangan Sackboy berlanjut. Setelah LittleBigPlanet, Sackboy kembali muncul di game yang baru rilis pada 2020 lalu berjudul Sackboy: A Big Adventure. Dikembangkan Sumo Digital dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment, game ini meluncur eksklusif di platform PS4 dan PS5. Sackboy: A Big Adventure sendiri merupakan spinoff dari seri LittleBigPlanet, yang mengusung konsep 3D platform.

Lewat game ini, pemain akan mengontrol Sackboy, si karung goni untuk menyelesaikan beberapa stage layaknya game platform pada umumnya. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan pemain di sini. Mulai dari mengambil objek, melompat, rolling, hingga melakukan slap attack. Dibekali dengan visual penuh warna, karakter menggemaskan, dan konsep yang ceria membuat Sackboy: A Big Adventure ramah dimainkan selama masa puasa.

4. Unravel

Game puzzle-platformer dengan visual yang menyejukkan ini, bisa dikatakan bagus untuk melatih kemampuan berpikir pemainnya. Dikembangkan oleh Coldwood Interactive dan drilis oleh EA, Unravel dapat dimainkan di PC, PS4, dan Xbox One. Belakangan, salah satu YouTuber sekaligus streamer lokal ternama, MiawAug mengunggah video let’s play dari game tersebut.

Berperan sebagai makhluk dari kain wol, Yarny akan berpetualang ke berbagai tempat penuh kenangan. Mengingat tidak adanya teks maupun narasi, Unravel akan mengingatkan pemain pada game seperti Little Nightmare, Inside, dan Limbo. Namun, setiap puzzle yang bervariasi akan membuat pemain tertantang untuk memainkannya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru