Feature

Inilah Rekomendasi Browser Yang Paling Ringan, Cocok Untuk PC Kamu Yang Kentang!

oleh: Salman Reza



Sebagai pengguna internet tentunya kita tidak akan lepas dari browsing atau browsing internet. Dengan menggunakan kuota atau wifi, kita dapat menjelajahi informasi yang tidak terbatas dan tidak terbatas. Kita juga bisa browsing di smartphone, tablet atau PC sesuai keinginan pengguna.

Namun, tidak semua orang dapat menikmati penjelajahan yang nyaman. Hardware kentang mereka, entah itu PC, smartphone atau lainnya, tidak memiliki spesifikasi yang cukup rendah, sehingga mengganggu aktivitas browsing mereka. Entah itu karena lag atau loading halaman yang lama.

Kali ini, Kru KotGa telah merangkum 7 Browser paling ringan yang cocok untuk perangkat kalian yang low-spec atau kentang. Yuk simak artikelnya!

1. Opera




Sumber: Opera


Dulu, browser ini ditinggalkan karena ketinggalan zaman dan tidak menyediakan fitur sebanyak browser lain. Namun, tidak seperti sekarang, Opera telah menjadi browser yang dikenal sebagai browser teringan di seri browser lain selama ini.

Selain itu, Opera sudah memiliki fitur unik, VPN Unlimited, yang memungkinkan Anda untuk membuka situs web yang terkunci tanpa mengunduh VPN melalui ekstensi. Selain itu, Opera juga memiliki pemblokir iklan bawaan, sehingga Anda dapat menghindari iklan yang mengganggu saat menjelajah Internet.



2. Mozilla Firefox Quantum




Sumber: Mozilla


Saat Google Chrome pertama kali dirilis, Google Chrome memiliki keunggulan dibandingkan browser lain dalam hal kecepatan dan fitur yang tersedia. Nah, itu bukan kelemahan Mozilla. Di tahun 2017, Mozilla merilis browser terbaru mereka yang disebut-sebut sebagai browser tercepat dan teringan yang mampu mengalahkan Google Chrome. Saat kami membandingkannya dengan Chrome, kecepatan unduh laman browser hanya sepersekian detik. Sama seperti Mozilla Firefox biasa, browser ini meminimalkan penggunaan RAM yang besar.



Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

3. Tor Browser




Sumber: Tor


Browser ini sering disebut sebagai browser deep web, dan seperti browser kandidat lainnya, browser ini adalah browser paling ringan. Tor Browser tidak terlalu menghabiskan kinerja RAM Anda, terutama jika Anda memiliki PC kentang. Yang sangat istimewa disini adalah fitur keamanan yang diberikan oleh Tor. Kita tidak perlu khawatir dan takut jika data kita bocor atau terambil dengan orang jahil di Internet. Dalam menggunakan Tor, kita tidak dapat terlacak sama sekali oleh seseorang, sehingga kita dapat melakukan surfing Internet secara anonim.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru